Tips Membuat Party di Rumah yang Seru Abis, Dijamin Bakal Berkesan Deh!

Party Di Rumah
Sumber: pinterest.com

Kalau kamu sedang merancang sebuah acara weekend yang seru dan berkesan, membuat pesta weekend di rumah bisa jadi ide menarik, lho. Kamu bisa mengundang semua teman terdekat kamu untuk quality time bersama di akhir pekan. Namun, terkadang banyak orang yang mau bikin pesta tapi gak tahu gimana cara merencanakannya. Membuat rencana tentunya menjadi hal utama yang harus diperhatikan, karena itu adalah kunci sukses dalam membuat party. 

Bagi kamu yang bingung dan belum tahu hal apa saja yang harus disiapkan untuk membuat party yang seru di rumah. Di bawah ini kamu bisa menemukan jawabannya!


1. Tentukan Tema Party-nya Dulu

 
Tema Party
Sumber: pinterest.com

Tema akan menentukan segalanya. Gak perlu tema yang terlalu nyentrik, misalnya tema kartun-kartun, ulang tahun atau rimba. Kamu dapat memilih tema party yang classy dimana para tamu hadir dengan outfit yang rapi banget. Tema casual juga bisa kamu pilih untuk acaramu. Yang terpenting semua tamunya harus have fun dan merasa nyaman di party kamu nanti. 

2. Undang Teman-Teman dan Orang Terdekat

Undang Teman
Sumber: pinterest.com

Teman-teman dan orang terdekat tentunya harus hadir dong. Tapi, kamu perlu melakukan seleksi pemilihan orang yang hadir ke party kamu kali ini. Gak mungkin kan kamu mengundang satu kelas atau satu kantor ke party kamu? Untuk itu, tentukan juga teman-teman yang akan hadir ke acara kamu. Sebaiknya, berikan undangan dari jauh-jauh hari, kalau bisa dari 2 minggu sebelum acara. Karena mungkin saja teman kamu sudah punya rencana kegiatan sendiri di waktu weekend.

3. Dekor Rumah Semenarik Mungkin

 
Dekor Rumah
Sumber: pinterest.com

Sebagai tempat untuk party, rumah pastinya harus tampak indah dan bersih. Buatlah dekorasi menarik untuk memeriahkan suasana party di rumah. Gak perlu tempelan stiker, balon, atau ornamen gantung. Cobalah pilih pajangan meja, lampu dekor, dan lukisan yang menarik untuk dekorasi party. Tata ruang seluas mungkin supaya para tamu merasa nyaman dan gak merasa sesak.

4. Sajikan Makanan dan Minuman

 
Makanan Minuman Party
Sumber: pinterest.com

Makanan menjadi salah satu alasan banyak orang datang ke acara kamu. So, jangan lupa buat menyajikan makanan dan minuman yang cukup serta bisa dinikmati oleh para tamu. Siapkan lah meja khusus untuk menyimpan makanan dan minuman agar para tamu yang datang bisa mengambil sajian sesuai selera nya. 

5. Sediakan Musik!

 
Musik Party
Sumber: pinterest.com

Supaya acara kamu gak ngebosenin, berikan iringan musik di party kamu. Pilih musik yang sesuai dengan tema yang kamu usung, dan pastinya jangan yang hanya kamu gemari saja. Untuk menyiapkan hal ini, tentu kamu membutuhkan sound system buat mendukung acara party kamu. Ada baiknya kamu juga menyiapkan genset mini untuk pengganti listrik jika di rumah tiba-tiba ada pemadaman listrik. Dengan begitu, kegiatan party kamu pun tetap berlanjut dan asyik!

6. Buat Permainan Seru

 
Permainan Seru
Sumber: pinterest.com


Sebagai pemilik acara sekaligus tuan rumah, kamu wajib menyediakan permainan seru biar tamu yang datang gak bosan. Coba pilih permainan yang seru dan mudah dimainkan, misalnya seperti pie face, beer pong, dart board, atau kartu UNO. Apapun permainannya, pastikan jika tamu yang hadir menikmati acara tersebut.

7. Acara Nonton Bersama

 
Nonton Bersama
Sumber: pinterest.com

Kalau sudah seru-seruan main game, dan waktu party-nya masih banyak. Nonton bareng bisa kamu jadikan kegiatan selanjutnya lho. Jika halaman rumah kamu cukup luas, membuat layar tancap untuk nonton film gak ada salahnya. Kamu bisa menggunakan kursi atau karpet supaya acara nontonnya jadi lebih nyaman. Oh iya, pastikan jerigen bahan bakar di genset kamu sudah terisi penuh ya agar saat ada pemadaman listrik kegiatan nonton kalian tetap berlanjut.

Itudia tips membuat party di rumah yang bisa kamu terapkan. Have fun, guys!

Posting Komentar

0 Komentar