Ini Dia 7 Perabot Rumah yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru, Sudah Punya?

Pengantin Baru
Sumber: pinterest.com

Bagi pasangan baru yang sudah menikah, memiliki tempat tinggal adalah salah satu faktor penting. Ada sebagian orang yang mengambil keputusan untuk tidak lagi tinggal dengan orang tua, dan juga ada yang memilih tinggal sendiri di rumah baru ataupun rumah sewa karena ingin hidup mandiri bersama pasangan. Untuk menjalani kehidupan baru sebagai suami istri, memang bukan sesuatu hal yang mudah. 

Selain menyiapkan mental, kamu dan pasangan juga perlu menyiapkan rumah tinggal beserta isinya untuk hunian baru. Tidak hanya 1 atau 2 perabotan rumah, kamu juga membutuhkan banyak buat kebutuhan sehari-hari. Dari sekian perabotan-perabotan rumah, ada beberapa barang yang wajib dimiliki untuk keberlangsungan hidup di awal pernikahan. Setidaknya ada 7 perabotan yang wajib dimiliki pasutri baru. 

1. Perlengkapan Tidur

Sumber: pinterest.com
Perabotan ini tentunya wajib dimiliki sebab kalian gak mungkin menghabiskan waktu malam berdua dan beristirahat di lantai, kan? Untuk itu, siapkanlah berbagai perlengkapan untuk tidur, seperti bantal empuk, kasur yang nyaman, sprei halus dan juga selimut hangat.

2. Setrika

Setrika
Sumber: pinterest.com

Selain perlu dicuci dan dijemur, pakaian juga harus disetrika. Maka dari itu, setrika menjadi salah satu alat rumah tangga yang sangat penting. Dengan menyetrika, pakaian pun akan senantiasa rapi dan tidak lecek.

3. Dispenser

 
Dispenser
Sumber: pinterest.com
Dispenser juga tak kalah pentingnya untuk kebutuhan rumah tangga, sebab kegunaan dan keunggulannya yang cukup penting. Dengan hadirnya dispenser galon bawah di dalam rumah, maka akan memudahkan kita buat mengakses air dingin maupun air panas. Alatnya gampang digunakan serta tidak membutuhkan banyak watt sehingga membuat dispenser banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

4. Lemari Pakaian

Lemari Baju
Sumber: pinterest.com
Untuk menyimpan pakaian kamu dan pasangan tentunya membutuhkan sebuah lemari pakaian. So, kamu juga perlu membeli pakaian untuk menyimpan semua pakaian kamu dan pasangan. Kalau budget kamu belum memadai buat membeli lemari ukuran besar, lemari ukuran kecil juga cukup kok. 

5. Media Hiburan


Media Hiburan Di Rumah
Sumber: pinterest.com
Dengan adanya media hiburan seperti TV, DVD player, dan radio, kamu serta pasangan bisa menghabiskan waktu berdua dengan hiburan yang menarik. Peralatan elektronik ini juga bisa membunuh rasa bosan kamu saat sedang sendiri menunggu suami kerja.

6. Peralatan Masak

Alat Alat Masak
Sumber: pinterest.com

Kompor beserta peralatan dapur memang menjadi perabotan wajib saat akan menghuni rumah baru. Selain itu, wajan, pisau, panci, rice cooker, dan juga perlengkapan masak standar lainnya juga harus disiapkan untuk kebutuhan memasak. Mungkin beberapa perlengkapan masak di atas ini gak akan digunakan setiap hari, namun pastinya akan ada masanya dibutuhkan. Walaupun sudah ada dispenser Sanken dan kita dapat membuat teh atau kopi pakai air panasnya, tapi juga tetap membutuhkan air panas buat kebutuhan tertentu. Baik untuk memasak mie instan atau mandi dengan air hangat.

7. Peralatan Makan 

Alat Makan
Sumber: pinterest.com
Jika alat masak sudah, maka selanjutnya adalah alat makan. Tanpa hadirnya alat makan kamu pastinya akan kebingungan saat akan menyiapkan sarapan untuk pasangan. Maka dari itu, jangan lupa siapkan alat makan seperti mangkuk, piring, sendok, garpu, dan gelas minum. Sediakan beberapa alat makan tersebut untuk cadangan. 

Itulah beberapa perabotan rumah yang wajib dimiliki oleh pasangan suami istri baru di tempat tinggalnya. Dari ketujuh perabotan di atas, mana nih yang belum kamu punya? 

Posting Komentar

0 Komentar