Transferproof dan Tahan Lama, Ini 5 Tips Gunakan Lip Cream Matte yang Harus Kamu Tahu!

 

Lip Cream Tahan Lama

 
Produk kecantikan memang selalu menarik untuk dibahas, salah satunya adalah lip cream matte. Pasti lip product tersebut sudah tidak asing lagi, bukan? Lip cream dengan finish matte semacam itu sudah banyak beredar di pasaran, pun dengan varian warnanya yang juga beragam. Kalau kamu bisa menggunakannya dengan benar, lip cream bisa menempel sempurna.


Bibir yang dipoles dengan indah pasti akan membuat penampilanmu juga semakin menawan. Sama halnya jika menggunakan lip cream ini. Nah, karena matte finish, jadi ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat akan mengaplikasikannya ke bibir. Yuk, kita intip tips gunakan lip cream agar bisa transferproof dan tahan lama di artikel berikut!


5 Tips Gunakan Lip Cream Agar Transferproof dan Tahan Lama

1. Rawat Bibir agar Tetap Lembap dan Halus
Tidak hanya tentang lip cream yang apa dan cara memakainya, tapi juga bagaimana kondisi bibir. Nah, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu terlihat, untuk itu perlu dirawat agar tetap sehat dan terlihat menawan. Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah eksfoliasi bibir, yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati di sekitar bibir.


Dengan begitu, bibir akan punya tekstur yang halus dan tetap lembap. Selain itu, juga akan terlihat bagus saat diaplikasikan lip product, termasuk lip cream dengan hasil matte semacam ini. Bibir akan punya tekstur lembut yang membuat lip cream matte bisa diaplikasikan secara merata, warnanya bisa keluar, tapi kondisinya tetap lembap dan terlihat sehat.


2. Gunakan Lip Balm Terlebih Dahulu
Langkah lain selain eksfoliasi bibir adalah menggunakan lip balm. Jika eksfoliasi bertujuan menghilangkan sel-sel kulit mati di sekitar bibir agar teksturnya halus, maka lip balm akan membantu merawat dan menjaga kelembapan bibir. Dengan bibir yang lembap, akan lebih mudah mengaplikasikan lip product apapun itu, termasuk lip cream.


Karena teksturnya yang creamy dengan finish matte, biasanya bibir akan ikut kering setelah pengaplikasian produk kecantikan ini. Untuk mengatasi masalah bibir kering ini, kamu bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lip cream. Sehingga bibir akan tetap dalam kondisi lembap.


3. Usapkan Lip Cream Secukupnya

Memakai lip product tidak boleh berlebihan, secukupnya saja. Khusus untuk lip cream matte, kamu bisa mengusapkannya sekali saja di sepannjang bibir, lalu ratakan secara merata. Usahakan jangan sampai menggumpal, jadi lebih baik mengusapkan sedikit saja. Jika dirasa warnanya kurang pekat, baru kamu bisa mengusapkan lapisan kedua dan selanjutnya.


4. Gunakan Lip Product Tambahan
Jika kemu merasa lip cream saja tidak cukup, kamu bisa menggunakan lip product tambahan juga. Misalnya, kamu menggunakan lip liner sebelumnya, agar bisa membentuk bibir dengan pas. Atau kamu bisa menimpa lip cream dengan lip tint, sebagai aksen warna glossy yang bisa membuat bibir jadi lebih cantik.


5. Pilih Lip Cream yang Tepat

Memilih produk lip creammatte  juga penting, kamu harus mencari mana yang transferproof, tahan lama, serta punya shade yang cocok dengan kulitmu. Salah satu local brand terkemuka, Buttonscarves Beauty, sudah keluarkan lip cream yang premium. Namanya Everyday Intense Lip Cream dengan soft-matte finish, long-lasting formula, dan tentu saja high coverage.


Sangat cocok untuk kamu para pecinta lip cream tahan lama yang sedang mencari lip cream terbaik. Shade warnanya pun tersedia dalam sepuluh pilihan yang cantik-cantik. Kamu bisa memilih mana yang warnanya sesuai denganmu. Kunjungi website resmi brand ini untuk tahu detail lengkap lip product ini!


Posting Komentar

0 Komentar