Tips Memilih Produk Air Purifier Terbaik

 

Air Purifier Blibli

Menjaga kebersihan udara adalah hal yang penting dilakukan karena udara berkaitan langsung dengan kesehatan. Oleh karenanya, wajar jika produk air purifier kini semakin digemari, terutama bagi orang-orang yang sadar pentingnya menjaga kebersihan udara.

Apakah Anda pernah mendengar tentang air purifier sebelumnya?

Secara singkat, air purifier merupakan suatu alat yang digunakan untuk menjernihkan udara. Dilengkapi dengan filter yang andal, alat ini akan menyaring udara dan mengeluarkan udara yang tidak hanya lebih bersih, tetapi juga segar dan sehat. 

Saat ini, ada cukup banyak pilihan produk air purifier di pasaran. Tentu, untuk mendapatkan produk terbaik, Anda perlu selektif saat hendak memilihnya.

Tips Mendasar Memilih Produk Air Purifier

Untuk memudahkan memilih produk air purifier yang tepat, ada beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan. Tentu, dengan mengetahui tips pemilihan, mendapatkan produkair purifier yang berkualitas akan cenderung lebih mudah.

Adapun beberapa tips mendasar memilih produk air purifier adalah sebagai berikut:

1) Sesuaikan dengan tipe air purifier

Hal paling pertama untuk memilih produk air purifier adalah dengan menyesuaikan tipe air purifier. Penyesuaian yang dimaksud adalah dengan lokasi pemasangan yang akan digunakan. Hal ini penting agar nantinya air purifier bisa bekerja dengan optimal.

Dilihat dari tipenya, air purifier memiliki beberapa variasi. Salah satu yang paling sering dipilih adalah fan air purifier yang cocok untuk ruang tamu. Selain itu, ada pula tipe elektrik air purifier yang cenderung lebih cocok ditempatkan di kamar tidur karena tidak berisik.

2) Periksa jangkauan air purifier

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat hendak membeli produk air purifier adalah dengan memeriksa jangkauan air purifier tersebut. Dalam hal ini, produk air purifier memiliki spesifikasi jangkauan yang berbeda di mana juga akan berpengaruh pada kinerjanya.

Untuk Anda yang ingin menggunakan produk air purifier di ruang tamu yang cenderung luas, maka gunakan air purifier yang memiliki jangkauan yang lebih besar. Perlu diketahui, penggunaan produk air purifier yang tidak sesuai jangkauan nantinya hanya akan merugikan karena air purifier tidak bekerja secara optimal.

3) Pilih air purifier dengan HEPA filter

HEPA filter adalah salah satu pembaruan yang hadir pada produk air purifier terbaru. Untuk Anda yang ingin mendapatkan kinerja air purifier terbaik, maka ada baiknya jika Anda memilih produk air purifier yang sudah dibekali dengan fitur ini.

Dengan adanya HEPA filter, maka produk air purifier akan bekerja lebih maksimal. Tidak hanya itu, filter ini cenderung lebih efektif untuk menyaring udara dari partikel yang jauh lebih kecil sehingga udara yang dihembuskan pun akan cenderung lebih bersih.

4) Pertimbangkan fitur tambahan lain

Untuk memilih produk air purifier yang tepat, ada baiknya jika Anda juga mempertimbangkan fitur tambahan lainnya. Tentu, produk air purifier yang memiliki beberapa fitur tambahan nantinya bisa bekerja dengan lebih optimal.

Adapun beberapa fitur tambahan yang perlu diperhatikan diantaranya adalah odor sensor, dust sensor, fungsi humidifier dan lainnya. Semakin banyak tambahan fitur, tentu produk air purifier tersebut akan bekerja dengan lebih baik.

Beberapa tips di atas bisa menjadi tipe mendasar yang dijadikan pertimbangan untuk membeli produk air purifier yang tepat. Untuk Anda yang tertarik dengan produk ini, Anda bisa melihat beberapa variasi air purifier terbaik di Blibli.com dan mempertimbangkan mana produk yang tepat sesuai keinginan Anda


Posting Komentar

0 Komentar