Ini Dia Manfaat Load Bank untuk Operasional Industri agar Lebih Baik

Sewa Loadbank


Di era yang sudah serba modern saat ini, permintaan listrik kian meningkat dari waktu ke waktu, terutama bagi perusahaan atau industri yang menjalankan aktivitas bisnisnya dengan menggunakan listrik. Tak bisa dimungkiri, listrik memegang peran penting dalam keberlangsungan bisnis di suatu perusahaan, mulai dari produksi, distribusi, dan lain-lain. Tanpa adanya listrik yang memadai, dipastikan perusahaan tidak akan dapat mengembangkan bisnis dengan baik. Oleh karena itu, banyak sekali perusahaan yang menggunakan genset atau generator set untuk mengatasi masalah dalam dunia kelistrikan. Seperti yang kita tahu, genset berperan penting sebagai pemasok daya listrik atau bahkan sebagai cadangan aliran listrik jika sewaktu-waktu mengalami mati listrik.

Mungkin sudah banyak yang familiar terhadap genset, tetapi belum pernah mendengar apa itu load bank. Pada umumnya, load bank memegang peran penting dalam menjaga kestabilan listrik perusahaan dan genset. Load bank adalah perangkat yang digunakan untuk mengembangkan beban listrik sehingga beban operasional yang dibutuhkan industri dapat dikelola secara efisien dan dikontrol melalui sistem.

Perangkat ini secara tidak langsung memiliki peran penting bagi perusahaan. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mulai memikirkian untuk mencari tempat sewa load bank terbaik. Nah, agar semakin meyakinkanmu untuk menyewa, berikut ada beberapa manfaat load bank untuk operasional industri:

1. Memindahkan beban kinerja generator

Apabila crane dioperasikan dengan menggunakan generator, maka kemungkinan besar generator akan mengalami overspeed karena beban yang berukuran besar akan menyebabkan hilangnya beban kejut secara mendadak. 

Test load bisa mengatasi hal tersebut dengan menguji beban crane dan mencegah terganggunya kestabilan generator yang sedang beroperasi.

2. Menguji sistem UPS dan baterai

Uninterruptible Power Supply atau UPS sangat penting untuk mencegah kerusakan sistem mesin dalam sektor industri. Sebelum memulai, setting terlebih dahulu pada load bank sesuai dengan desain yang ada.

Sewatama hadir untuk menyediakan load bank dengan kualitas yang terbaik serta pelayanan yang optimal. Kamu bisa mengunjungi situs resminya https://sewatama.com/id/ untuk menyewa load bank yang berkualitas 

Posting Komentar

0 Komentar