Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mengajukan Kredit Mobil


Kredit Mobil Dipostar

Bepergian ke tempat tujuan menggunakan mobil memang menyenangkan. Itulah sebbabnya, banyak orang yang memiliki penghasilan terbatas mulai tertarik untuk mengajukan kredit pembelian mobil di https://www.dipostar.com/. Dengan begitu, memiliki mobil baru bukan lagi sebuah impian. Apalagi mengingat kebutuhan kendaraan roda empat saat ini sudah bukan kebutuhan tersier lagi bahkan kebutuhan sekunder, terutama bagi Anda yang tinggal jauh dari keluarga. Tidak hanya itu, Dipo Star Finance juga sering mengadakan beragam promo yang pastinya menguntungkan.

Ya, fasilitas kredit untuk pembelian aset mahal seperti mobil memang sangat menguntungkan. Bisa bayangkan, jika Anda mempunyai penghasilan sebesar Rp6 juta per bulannya, lalu Rp3 juta untuk kebutuhan sehari-hari dan Rp3 jutanya lagi untuk tabungan yang nantinya dialokasikan untuk pembelian mobil. Asumsikan harga kendaraan termurah misalnya saja sekitar Rp20 juta. Jadi, Anda harus mampu menahan Rp3 juta per bulannya selama 3,3 tahun agar dapat memiliki mobil impian.

Namun, dengan adanya fasilitas kredit mobil, kini Anda bisa memiliki mobil impian lebih mudah. Walaupun demikian, Anda harus tetap mempertimbangkan beberapa hal sebelum mencicil mobil sebab jika salah sedikit saja, bisa-bisa Anda terlilit hutang di masa mendatang.

Pertimbangan Sebelum Kredit Mobil
Namun, agar Anda tidak merasa menyesal atau terbebani setelah mengajukan kredit, Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu:

  1. Carilah Jenis dan Tipe Mobil Sesuai Kebutuhan
Sebelum mengajukan kredit mobil, Anda tentu harus menentukan tipe atau jenis mobil apa yang ingin dibeli. Ada banyak jenis mobil yang bisa dipilih, mulai dari merek, warna, ukuran hingga kegunaannya. Pastikan Anda mengetahui tujuan untuk membeli mobil tersebut. Jika Anda membutuhkan kendaraan untuk berbisnis misalnya, bisa memilih mobil Mitsubishi Fuso atau jika memerlukan mobil untuk kebutuhan pribadi, bisa memilih Mitsubishi Pajero Sport.

2.                  Ketahui Harga Beli dan Harga Jual Kembali
Beberapa mobil biasanya akan mengalami penyusutan harga setelah digunakan selama beberapa waktu. Akan tetapi ada pula mobil yang justru harga bekasnya lebih tinggi dibandingkan harga belinya. Apabila Anda tidak ingin merugi di masa mendatang, maka harus perhatikan poin ini dengan seksama. Pastikan Anda melihat mereknya, jenis mesin, dan spesifikasi lainnya sebagai indikator untuk menilai berapa harga jual kendaraan Anda jika sewaktu-waktu ingin menjualnya kembali. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah warna, karena ada beberapa warna yang nantinya akan membuat harga mobil sangat jatuh saat dijual kembali.

3.                  Mencari Perbandingan Beberapa Dealer
Sesudah Anda yakin dengan kendaraan pilihan, kini saatnya pergi ke dealer lalu bandingkan harga dan fasilitas kredit yang ditawarkan di dealer ataupun lembaga pembiayaan tertentu. Walaupun mereknya sama, biasanya ada perbedaan harga yang ditawarkan. Mulai dari suku bunga maupun promosi-promosi yang ditawarkan lainnya.
Jadi, jangan langsung terburu-buru memutuskan pilihan tanpa mempertimbangkan hal-hal di atas dan melakukan perbandingan lebih dahulu. Jika Anda ingin mencicil atau mengkredit mobil Mitsubishi seperti truk Mitsubishi untuk kebutuhan usaha, tidak ada salahnya mencoba produk cicilan mobil Mitsubishi di Dipo Star!

Posting Komentar

0 Komentar