Hubungan Mesra Badak Culinary Night & Media Sosial

cibadak culinary night

Bandung. Kota ini memang punya segudang hal yang bisa membuat orang dari daerah manapun jatuh cinta, salah satu hal yang membuat banyak orang bukan hanya dari Indonesia bahkan dari luar negeri jatuh cinta adalah jajanan serta kulinernya.

Salah satu kawasan yang mempunyai kawasan kuliner yang terkenal adalah cibadak dengan cibadak culinary night nya. Disini ada banyak jenis jajanan dan makanan yang bisa menajakan lidah para pengunjungnya.

Awalnya Cibadak Culinary Night adalah bagian dari program Bandung Culinary Night yang pertama diselenggarakan pada Januari 2014 di Jalan Braga, sehingga namanya menjadi Braga Culinary Night.

Baru pada Februari 2014, program ini diperluas ke Jalan Cibadak dan hanya diselenggarakan tiap hari Sabtu jam 18:00-00:00 WIB. Khasnya adalah makanan dari Tiongkok. Tidak heran bila hingga kini nuansanya tetap dipertahankan. Seiring berjalannya waktu, kawasan ini semakin ramai dan menjadi tujuan turis yang lapar di malam hari. Aneka makanan lokal pun mulai menjamur memberikan pilihan mulai dari batagor, wedang, aneka sate, aneka nasi goreng, hingga camilan khas Bandung.

Tapi perlu diingat, beberapa tempat makan di Cibadak Culinary Night ini menyediakan makanan non-halal. Jadi ada baiknya kamu tanyakan status kehalalannya sebelum memesan makanan.

Berbagai macam makanan dapat kita temui di sini, makanan ringan sampai makanan berat juga ada di sini. Di sini kita dapat menemukan bermacam street foods, mulai dari yang manis, sampai yang asin. Ada pula berbagai minuman untuk menemani anda menikmati jajanan yang ada di sini. 

Salah satu jajanan yang paling dicari di sini adalah bola obi. Makanan yang terbuat dari campuran ubi dan tepung kanji ini seolah sudah menjadi jajanan yang wajib dibeli jika Anda berkunjung ke Jalan Cibadak ini.

Selain itu, ada pula putu pisang. Cukup berbeda dari kue putu biasanya, di dalam putu ini terdapat sepotong pisang yang manis dan dicampur dengan gula merah yang telah dihaluskan. Putu ini lebih nikmat disantap saat masih panas. Satu buah putu pisang ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp3.500. 

Makanan manis lainnya yang ada di sini yaitu leker. Kue khas asal Kota Surabaya dan Solo ini juga cukup diminati oleh pengunjung. Setiap harinya kue leker ini bisa terjual 2 wadah adonan. Jajanan manis lainnya yang ada di Jalan Cibadak ini seperti kue pukis, pisang keju, martabak, dan masih banyak lagi. 

Untuk Anda pecinta makanan asin jangan khawatir, disini Anda bisa menemukan beragam pilihan jajanan asin.  Otak-otak Otaku misalnya. Disini Anda bisa membeli otak-otak dengan berbagai macam pilihan rasa untuk bumbunya. Seporsi otak-otak ini bisa Anda dapatkan seharga Rp 18.000. Ada pula Batagor Sanjaya, Siomay Sin Sien Hin, baso goreng, dimsum, seblak, dan masih banyak lagi.  

Begitu terkenalnya Cibadak Culinery Night ini tidak lain karena peran media sosial, sudah banyak inflencer yang menulis blog dan memposting di media sosialnya soal CCN dan berbagai hal yang ada didalamnya.

Memang di jaman serba digital ini, apapun bisa dicari mulai tempat makan sampai informasi lainya semisal syarat pembuatan sim A dan lain sebagainya.

Posting Komentar

0 Komentar