Tips Memilih Skincare Yang Aman & Sehat

Storie.id Kecantikan

Pada kesempatan kali ini HelloMakassar.com ingin berbagi informasi mengenai tips kecantikan. Seperti yang aku baca dari Storie.id , pada saat ini Skincare bukan hanya menjadi tren saja, tapi juga merupakan sebuah kebutuhan. Skincare juga sering kali disebut sebagai ‘investasi’ untuk tetap memiliki kulit yang tetep sehat dan awet muda di kemudian hari. Di sisi lain skincare juga bisa merusak kulit seseorang jika penggunaannya tidak tepat.

Dalam mempercantik wajah tidak cukup dari pemakaian luar seperti make up saja, tapi perawatan dari dalam pun seperti memberikan nutrisi kepada kulit kita itu sangat penting pula.

Skin care dapat memperbaiki kulit dan mencegah kulit dari berbagai masalah. Skin care sendiri sangat banyak macamnya mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal.

Maka dari itu, banyak wanita yang kebingungan dalam mencari skincare yang cocok untuk kulitnya. Tidak hanya wanita dewasa kini anak remaja pun sudah bisa mengenal yang namanya skincare.

Tapi yang perlu diketahui sebenarnya menggunakan skin care dari dini dipercaya dapat memperlambat penuaan pada kulit dan menjaga agar kulit tetap sehat.

Skincare terdiri dari berbagai macam jenis. Aman atau tidaknya skincare untuk kulit Anda dipengaruhi oleh berbagai faktor. Skincare dapat bekerja dengan baik pada kulit apabila skincare tersebut ‘cocok’ dengan karakter dan kebutuhan kulit tersebut. Berikut tips memilih skincare yang cocok, mulai dari:

Sesuaikan Dengan Jenis Kulit
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui jenis kulit wajah. Pada dasarnya, jenis kulit itu terdiri dari kulit normal, kulit kering, dan kulit berminyak.

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal perawatannya terbilang mudah karena jenis ini tidak kering dan tidak juga berminyak, maka dari itu carilah produk skin care yang khusus untuk kulit normal.

Jika kulit wajah dominan kering, gunakan produk yang dapat menghidrasi kulit dan hindari produk yang memiliki kandungan alkohol, gunakanlah pelembap yang bertekstur krim atau balm.

Jenis kulit berminyak identik dengan berlebihnya minyak pada kulit wajah. Hindari produk perawatan dan kecantikan yang menimbulkan iritasi, dan bebas dari minyak, pilihlah pelembap bertekstur gel atau lotion.

Pilih Produk yang Terdaftar di BPOM
Ciri-ciri skin care aman salah satunya yang sudah terdaftar di BPOM dan memiliki nomor seri yang bisa kamu cek di website resminya BPOM. Nomor ini biasanya ada di belakang kemasan dengan dengan letak barcode. Selain itu, belilah produk yang dijual di supermarket atau toko lainnya yang terpercaya. Hindari membeli skin care yang tidak memiliki nomor seri karena biasanya produk semacam itu tidak jelas produsen dan kualitasnya.

Sesuaikan Skin Care dengan Masalah di Wajah
Sebelum membeli skin care kamu harus pahami kondisi kulit wajah. Dan belilah skin care yang dapat mengatasi masalah tersebut. Seperti masalah kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya pilih skin care berbahan tea tree oil.

Pilih skin care yang mengandung bahan aktif lainnya untuk mengatasi jerawat seperti mint, lemon yang mampu membersihkan pori-pori serta mengontrol minyak berlebih. Sedangkan pada kulit yang kering kamu bisa pilih skin care yang mengandung bahan aloe vera atau green tea yang mampu melembapkan kulit.

Nah itulah tadi tips memilih skincare yang aman untuk kulit.  Berbagai tips tentang kecantikan dan fashion, bisa kamu dapatkan di Storie.id, sebuah Portal komunitas pecinta Fashion & Beauty kamu bisa menemukan ragam Review Jujur produk makeup dan skincare yang sedang tren dan sesuai kebutuhan kamu.

Posting Komentar

0 Komentar