Ketahui Cara Pemesanan Tiket Dan Kelas Pelayanan Bus Sempati Star

Bus Sempati Star

Apabila ingin melakukan perjalanan darat, baik itu keperluan bisnis maupun liburan tentunya hal utama yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu penggunaan transportasinya. Pada dasarnya penggunaan kendaraan pribadi memang cukup tepat, namun karena permasalahan servis dan bensin pada kendaraan pribadi harus benar-benar diperhatikan, terutama untuk melakukan perjalanan jauh. Sehingga membuat kebanyakan orang lebih memilih menggunakan transportasi bus untuk melakukan perjalanan jauh. Salah satu bus yang paling banyak digunakan untuk menempuh jarak jauh ialah Sempati Star. Bus ini lebih fokus untuk layanan di wilayah Aceh dan Sumatera Utara.

Bus Sempati Star yang bermarkas di Medan ini sudah membuka banyak sekali rute pulang pergi. Seperti rute pulang pergi dari Medan menuju Banda Aceh, Sigli, Meulaboh, Takengon serta Bireuen. Selanjutnya rute dari Banda Aceh menuju Sigli, Bireun, Beureunuen, Bireuen, Lhokseumawe, Lhoksukon Langsa serta Biji. Lebih jelasnya berikut akan diulas beberapa hal terkait dengan cara pemesanan tiket hingga tips-tipe bus Sempati Star.

Tipe Dan Kelas Bus Sempati Star
Sempati Star menjadi sebuah bus yang hanya difokuskan untuk melayani rute Banda Aceh-Medan yang hadir dalam dua pilihan kelas, yaitu first class yang ada dect (lantai) serta super VIP yang ada lantai atasnya. Pada dasarnya bus dengan layanan first class tersedia dalam desain kabin premium dan mempunyai formulasi 2-1 kursi dan lengkap dengan reclining seat. Menggunakan Sempati Star layanan first class memang menjadi pilihan tepat, pasalnya perjalanan Anda akan semakin nyaman karena bus ini sudah menyediakan beberapa fasilitas demi kenyamanan para penumpangnya, seperti selimut, mini bar, dua bantal, toilet, TV LCD personal, serta bagasi kabin. 

Sementara bus kelas super VIP memiliki kursi 2-2 yang juga dilengkapi dengan reclining seat, serta fasilitas lengkap lainnya seperti toilet, TV LCD personal, bagasi kabin, selimut serta bantal. Perlu Anda ketahui, Sempati Star tidak hanya menyediakan layanan first class dan super VIP. Namun juga menyediakan beberapa kelas lainnya, seperti  patas executive , patas VIP, super eksekutif, Double Decker serta Non-stop SHD untuk perjalanan yang jauh lebih cepat sampai tujuan.

Cara Pemesanan Tiket Bus Sempati Star
Apakah Anda tertarik menggunakan bus Sempati Star untuk melakukan perjalanan bisnis maupun liburan? Jika ia, maka Anda harus terlebih dahulu memesan tiketnya. Untuk proses pemesanan tiket bus ini sebaiknya dilakukan sejak awal. Apalagi saat ini untuk pemesanan tiket bus Sempati Star jauh lebih mudah dilakukan, karena Anda bisa memperolehnya secara online di Traveloka. Berikut cara pemesanan tiket bus Sempati Star online di Traveloka, yaitu:

Membuka situs web Traveloka ataupun Traveloka App melalui smartphone Anda.
Lalu Anda harus mengisi detail bus pada kotak pencarian dan lihat semua jadwal bus yang tersedia di laman tersebut. Pada tahapan ini Anda bisa memilih jenis bus yang sesuai keinginan.
Setelahnya isilah data pemesan yang bisa dihubungan dan penumpangnya. Saat pengisian data pemesan dan  penumpang ini haruslah benar dan tepat untuk menghindari berbagai kemungkinan risiko yang dapat terjadi.
Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran sebelum jangka waktu yang ditentukan habis. Pembayaran tiket bus ini bisa dilakukan melalui kartu kredit, transfer bank (ATM/SMS banking/e-banking/teller bank) serta pembayaran tunai di minimarket terdekat seperti Alfamart.
Terakhir jika pembayaran yang Anda lakukan sukses diterima. Maka e-tiket Sempati Star akan  langsung dikirim melalui email ataupun SMS kepada Anda. Selain itu, e-tiket ini juga bisa Anda lihat sendiri melalui menu Pesanan pada halaman utamanya.

Jika Anda sudah menyelesaikan beberapa tahapan tersebut dan sudah memperoleh e-tiket Sempati Star. Maka Anda hanya perlu menunjukkan e-tiket Sempati Star milik Anda kepada staf bus Sempati Star saat tiba di titik keberangkatan maka Anda bisa langsung naik ke bus tersebut. Demikianlah, bagi Anda yang ingin memperoleh informasi lebih detail mengenai pembelian tiket bus Sempati Star maka Anda bisa berkunjung ke website resmi Traveloka. Nah, semoga pembahasan tersebut bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara pemesanan tiket bus dan tipe ataupun kelas bus Sempati Star.

Posting Komentar

1 Komentar