Jakarta - Bandung Jalan Mulus Dengan Kereta

Jakarta Bandung Tanpa Hambatan

Kemacetan jadi masalah utama yang dihadapi warga Jakarta dan sekitarnya. Padatnya lalu lintas di jalan raya seringkali jadi keluhan yang paling sering diungkapkan, mulai dari status di pesan pribadi hingga media sosial.  Hal ini akhirnya jadi peluang bagi moda transportasi umum untuk menarik penumpang menggunakan jasanya, yang banyak melirik untuk naik bus, kereta api maupun angkutan lain yang lebih bebas dari macet. Wajar sih, karena jarak yang sama harus ditempuh dengan waktu yang beda jauh jika jalanan yang dilalui macet parah. 

Salah satu cara yang paling aman untuk bebas dari kemacetan adalah naik kereta api. Berangkat dari Stasiun Gambir – Jakarta, kamu bisa sampai ke Bandung dalam waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Lama? Gak juga. Jika dibandingkan dengan kamu yang pergi menggunakan kendaraan pribadi, belum tentu sampai ke tujuan dalam waktu yang sama. 

Itu baru di hari biasa. Akhir pekan tentu akan lebih parah lagi. Bukannya santai di perjalanan, yang ada malah stres dan bikin kesel sendiri karena gak selesai-selesai macetnya. Tensi darah meningkatkan 

Banyak orang yang belum tertarik naik kereta api karena menilai ribet dan memakan waktu lama menunggu di stasiun. Padahal sebaliknya, kamu justru bisa lebih santai di perjalanan Jakarta Bandung tanpa hambatan . Bebas stres, bebas kesel juga . 

Waktu tempuh 3 hingga 4 jam jadi tidak begitu terasa ketika jalan yang dilalui bebas dari macet. Terlebih jika perginya barengan sama teman-teman dan bisa seru-seruan bareng. Hal itu gak bisa dilakukan di mobil sendiri kan? 

Kalau mau lebih cepat lagi bisa pakai kereta api cepat atau ekspres, meskipun harganya lebih mahal jika dibandingkan yang biasa. Tergantung pilihan kamu sih, mau yang cepat atau yang biasa, bisa disesuaikan. Toh hambatan yang ditemui juga tidak akan separah di jalan raya. Jakarta – Bandung bebas hambatan bukan khayalan sih, kalau pakai kereta api dan bukan kendaraan pribadi. 

Cara ini sebenarnya juga bisa kamu manfaatkan gak hanya ketika bepergian ke luar kota, tapi juga saat menuju tempat kerja atau lokasi lainnya yang kerap dikeluhkan macet saat menggunakan kendaraan pribadi. Misalnya naik MRT, LRT atau commuter line yang lebih ringkas dan bebas dari macet. Gak mau kan, udah siap-siap dan rapi, eh kena macet dalam waktu lama? Bukan cuma tampilan yang bakal jadi kacau, kamu juga bisa berpotensi telat datang ke lokasi janjian.

Di awal memang ribet kalau kamu belum terbiasa naik kereta, tapi percaya deh, kalau sudah terbiasa justru jauh lebih ringkas. Bayangkan berapa keuntungan waktu yang kamu dapat jika bebas dari macet? Banyak.

Jadi, tak perlu malu ataupun merasa ribet sendiri ketika harus bepergian pakai kereta api. Di negara maju seperti Singapura dan Jepang, masyarakatnya justru banyak yang memilih untuk naik kendaraan umum seperti kereta untuk bepergian. Bebas ribet, bahkan juga mendukung upaya go green untuk menjaga lingkungan dari peningkatan polusi udara yang bikin ozon kita rusak. 

Simpel sih tapi banyak keuntungannya bagi diri sendiri dan juga lingkungan. Diri sendiri? Iya, kamu jadi banyak gerak dari parkiran stasiun menuju peron dan menunggu kereta datang. Hal yang gak bakal kamu lakukan kalau menggunakan kendaraan pribadi, yang biasanya hanya beberapa langkah dari rumah menuju parkiran, hehehe. Hal-hal simpel juga akan banyak dampaknya kalau kita konsisten, loh.

Posting Komentar

0 Komentar