Asuransi Jiwa Murah atau Tidak Ternyata Sangat Dipengaruhi Oleh 4 Faktor Ini!

Pada dasarnya memang cukup banyak diantara masyarakat saat ini yang mulai mempertimbangkan dalam menggunakan produk asuransi, sebagai salah satu cara untuk mengelola keuangan mereka dengan baik. Apalagi asuransi sendiri memberikan banyak sekali manfaat kepada mereka, tak hanya dilihat dari segi proteksi saja, melainkan di satu sisi sebenarnya dengan menggunakan asuransi juga sangat berguna dalam mempersiapkan dana di masa yang akan datang, seperti halnya tabungan. Salah satu jenis yang wajib untuk dimiliki selain asuransi kesehatan adalah asuransi jiwa. Jangan khawatir karena ternyata banyak diantara penawaran premi asuransi jiwa murah sekarang ini. 

Asuransi Jiwa Murah

Paling tidak mendaftar selagi masih muda, sehingga dimasa tua nantinya sudah bisa menikmati hasil dari tabungan asuransi tersebut. Dengan banyaknya perusahaan yang menjual asuransi ini, tentunya sebagai konsumen yang cerdas jangan asal dalam menjatuhkan pilihan, mengingat memang belum tentu semuanya memberikan keuntungan kepada Anda. Banyak justru diantara masyarakat yang merasa dirugikan setelah membeli asuransi ini.

Misalnya adalah sudah rutin dalam membayar premi setiap bulannya, namun ketika diajukan klaim sangatlah sulit. Mungkin banyak juga diantara Anda yang ingin dapatkan premi asuransi jiwa murah  berkualitas. Namun sebenarnya apa sajakah yang mempengaruhi faktor nilai premi asuransi tersebut? Berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

1. Usia tertanggung, faktanya jika berbicara mengenai usia saat mengajukan atau apply asuransi memang berbeda-beda, ketika seseorang mengajukan asuransi saat usianya masih muda, otomatis akan mendapatkan nilai premi yang lebih murah jika dibandingkan dengan pengajuan ketika usianya sudah tidak lagi muda, karena ini sangat berhubungan dengan resiko kematian mereka juga.

2. Riwayat kesehatan, mereka yang memiliki riwayat kesehatan buruk, atau banyak catatan terkait dengan penyakit, maka secara otomatis nantinya akan dikenai dengan biaya premi yang lebih besar dibandingkan dengan yang tidak memiliki catatan atau riwayat kesehatan sebelumnya, karena resiko kematiannya juga akan jauh lebih besar.

3. Jenis pekerjaan, jika bidang pekerjaan yang digeluti termasuk cukup berat dan beresiko tinggi, maka akan membuat seseorang tersebut dikenai dengan premi yang besar atau mahal, berbeda halnya jika seandainya bidang pekerjaan yang dimiliki ringan, maka otomatis akan membuat nilai premi semakin murah.

4. Masa kontrak polis yang dipilih oleh tertanggung, jangka waktu pembayaran premi sangatlah bervariatif mulai diantaranya adalah 5 tahun sampai dengan 20 tahun, pemilihan kontrak yang pendek otomatis akan membuat uang premi yang harus dibayarkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang panjang.

Tentunya Anda tahu sendiri bagaimana caranya adalah bisa dapatkan harga premi asuransi jiwa murah, setelah mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang membuat nilainya jadi mahal. Pastikan juga membeli dari perusahaan yang tepat seperti Astra.

Posting Komentar

0 Komentar