Honeymoon Mewah dengan Budget Backpaker

Setelah mengucapkan janji pernikahan atau ijab kabul, hal yang ditunggu-tunggu para pasangan yang baru menikah adalah bulan madu atau honeymoon. Siapa yang menolak waktu berduaan dengan pasangan di tempat yang romantis dan tanpa gangguan? Apalagi jika tempat yang didatangi sangat cantik dan membuat betah liburan, seperti pantai atau resort di sebuah pulau.

Masalahnya, biasanya budget para pengantin baru ini cukup terbatas. Belum lagi mesti melunasi pembayaran berbagai hal terkait pernikahan, dana untuk berbulan madu kadang tidak lagi dialokasikan. Padahal momen tersebut tak kalah penting untuk mendekatkan ikatan pasangan baru sebelum memulai kembali aktivitas sehari-hari dengan status baru sebagai suami istri. Namun jangan khawatir, dengan budget minim anda masih dapat merasakan indahnya honeymoon paket lengkap di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang terkenal dengan budaya yang kaya dan pemandangan alam yang begitu indah.

Untuk paket lengkap berbulan madu di Lombok, cek dulu paket yang diinginkan ya. Melalui Traveloka, pemesanan tiket pesawat plus hotel jauh lebih murah dibandingkan cara biasa. Jangan takut ada perbedaan paket, justru dengan cara ini kalian bisa jauh lebih mudah mengatur budget yang anda karena dapat menyesuaikan jam penerbangan atau tempat menginap yang diinginkan. Mau guesthouse? Ada. Resort? Banyak. Apalagi hotel-hotel dari bintang satu hingga lima pun juga tersedia di paket ini. Pssst, harga juga dapat lebih murah kalau punya kode voucher loh, lumayan kan?

Lalu, apa saja sih yang bisa dilakukan di Pulau Seribu Masjid – julukan bagi Lombok – yang bertetangga dengan Pulau Bali? Banyak lokasi-lokasi menarik yang bisa dikunjungi bersama pasangan, meskipun waktu berbulan madu yang dimiliki cukup singkat. Penasaran? Simak informasi di bawah ini, ya! 

Pantai Senggigi


1. Sunset di Pantai Senggigi 

Menikmati sunset atau matahari terbenam memang menjadi favorit banyak orang, terlebih jika ada pasangan di samping anda. Pemandangan laut yang indah dan tenang ditambah pasir putih yang terasa lembut di telapak kaki, tentu akan menjadi salah satu perjalanan indah di awal masa pernikahan. Sunset di Pantai Senggigi tak kalah indah dan romantis dibandingkan tempat terkenal lainnya, loh!

2. Snorkeling di Gili Trawangan

Punya pasangan yang sama-sama suka menikmati laut tentunya adalah salah satu keuntungan yang dapat anda nikmati. Di Gili Trawangan, wisata snorkeling atau berkeliling melihat isi bawah laut akan membawa kalian menikmati pemandangan, termasuk di Gili Air dan Gili Meno. Biota laut berwarna-warni dan terumbu karang yang indah akan menyapa para pengunjung, yang tentunya didampingi oleh petugas yang profesional. Yakin tak mau mencoba?

3. Wisata Kuliner

Meskipun judulnya bulan madu, tentu tak lengkap jika tidak sekalian mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Di Lombok, yang paling terkenal tentulah Ayam Taliwang yang bercitarasa pedas namun segar. Ditambah plecing kangkung, menu ini tersedia hampir di seluruh rumah makan tradisional di Lombok dan siap memanjakan lidah.

4. Berjalan di Pasir Merica

Sama halnya seperti Bali, Lombok juga memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan karakteristik yang berbeda-beda, salah satunya Pantai Tanjung Aan. Berbeda dari pantai lain yang berpasir putih dan lembut, di pantai ini anda akan menemui keunikan tersendiri dari pasir pantai yang berbutir besar layaknya merica. Rasakan sensasinya sambil berpegangan tangan dengan pasangan, hmmm tentunya romantis ya.

5. Berbaju Adat di Desa Sasak Sade

Desa ini merupakan tempat tinggal Susu Sasak, penduduk asli Pulau Lombok. Di lokasi ini kalian dapat melihat langsung proses pembuatan kain tenun asli, atraksi budaya, mengunjungi perkampungan dan tentunya berinteraksi dengan penduduk setempat. Bahkan kalau mau, kalian juga bisa berfoto dengan baju adat Sasak, lumayan kan buat oleh-oleh untuk dipajang di rumah baru nantinya?

Jadi, bagaimana? Sudah mulai merancang perjalanan ke Lombok untuk liburan bersama pasangan nanti? Kalau sudah, jangan lupa pesan paket liburan di Traveloka, aja. 

Posting Komentar

0 Komentar