5 Rekomendasi Koleksi Robot Terbaik di Tahun 2019

sumber : tribunnews.com

Mainan robot-robotan adalah permainan yang tidak bisa dilupakan sampai saat ini. Robot dapat merangsang kemampuan anak-anak dalam hal sains, matematika, dan teknologi. Tidak hanya itu, permainan ini memberikan edukasi dalam hal memperkenalkan hewan-hewan atau pergerakan tubuh. Robot-robotan tidak hanya untuk anak kecil saja tetapi orang dewasa juga contohnya yaitu, Tamiya, makeblock, dan beberapa mainan robot dengan fitur yang bervariasi.

Kamu bingung mau pilih mainan robot yang mana? Di artikel ini kami akan bahas beberapa macam mainan robot dan cara memilihnya.Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

Lego Mindstorms EV3

Mainan Anak Lego Mindstorms EV3
Sumber: My best

Robot-robotan ini memberikan sebuah pengajaran tentang STEM, Lego sangat cocok untuk pelajar sekolah menengah dengan 3 elemen. Produk ini akan memberikan pengajaran komputasi yang dilengkapi dengan e-Learning komprehensif yang bisa di unduh pada Android, Windows sampai iOS. Untuk kamu yang ingin mendalami dunia robotic, tidak ada salahnya untuk membeli permainan ini. Karena kamu dapat belajar lebih banyak tentang robot. Memiliki Lego adalah sebagai sarana belajar STEM yang komprehensif.

Tenergy Odev Geo 2-in 1 Salt Water or Solar Powered DIY Robot

Mainan Robot Tenergy Odev Geo 2-in 1 Salt Water or Solar Powered DIY Robot
Sumber: My best
Robot ini dioperasikan menggunakan 2 jenis energi yaitu air garam dan energy surya. Kedua energy yang menggerakan robot ini sangat aman dan tidak beracun sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari robot sambil belajar ilmu pengetahuan, serta mengaplikasikan penggunaan beberapa energy alternative. Tenergy Odev cocok untuk diberikan anak diatas 8 tahun dan robot ini bisa dibangun tanpa peralatan khusus. 

Makeblock mBot

Makeblock mBot
Sumber: My best

Makeblock mBot adalah permainan robot yang gampang dirakit dengan hanya menggunakan sebuah obeng kecil. Modul elektroniknya diberi kode berdasarkan warna sehingga kamu hanya memasang dengan cara mencocokan warna dari setiap elemen. Kamu bebas mengatur 3 mode control yaitu mode menghindari rintangan benda, mengikuti garis dan mode kontrol yang manual.  Produk ini sudah di bekali aplikasi drag and drop, yang akan membuat robot ini mudah dipakai oleh pemula. Jika sudah mahir mempermainkan robot ini, kamu bisa menambahkan expansion pack agar kemampuan anak terus berkembang.

Gigo Mini Gryo

Gigo Mini Gryo
Sumber: My best

Robot ini bergerak menggunakan kinerja gaya roda serta giroskop untuk menghasilkan kesimbangan obejek yang bergerak. Kamu bisa bereksperimen dengan robot ini, karena robot ini mampu berdiri tegak saat melawan pengaruh gravitasi. Produk ini membawa kamu untuk bereksperimen fisik dengan cara merakit robot hingga 20 model. Gigo mempunyai model robot yang sangat cocok untuk belajar hukum fisika berupa gerakan rotasi, momen sudut dan momen inersia. Robot Gigo sangat menghemat energi karena untuk memainkannya kamu tidak memerlukan baterai atau energy listrik. Cukup dengan menarik rib cord, robot ini akan bergerak sesuai hukum fisika.

4m Brush Robot 

4m Brush Robot
Sumber: My best

4m Brush Robot berguna untuk merangsang imajinasi anak tentang teknik rekayasa dasar dengan cara merakit mainan robot. 4m Brush cocok untuk memupuk kreatif anak serta kemampuan mekanis untuk anak yang berusia 8 tahun keatas.

Itulah macam-macam mainan robot  yang  kami rekomendasikan. Semoga apa yang kami ulas di artikel ini bermanfaat untukmu, ya! 

Posting Komentar

0 Komentar