5 Keuntungan Tinggal di Rumah Sederhana

Keuntungan Rumah Sederhana

Seringkali ukuran rumah terus diasosiasikan dengan kemapanan, kenyamanan, dan kesejahteraan suatu keluarga. Kebanyakan orang aka berpikir bahwa memiliki rumah besar dan mewah adalah suatu hal yang sangat diidam-idamkan. Terlebih jika kini Anda masih belum memiliki rumah sendiri dan tinggal di rumah sewaan. Tak bisa dipungkiri pasti ketika sedang melintasi rumah mewah, angan Anda akan terbang setinggi langit  dan seketika berpikir dalam hati “kapan ya, punya rumah seperti itu?”

Meskipun rumah besar dan mewah memiliki banyak kelebihan sehingga begitu banyak orang yang mendambakannya, rumah sederhana tidak bisa Anda dianggap remeh, lho. Dengan pemilihan desain interior dan eksterior yang tepat, Anda dapat membangun rumah sederhana yang tak kalah indah. Untuk menginformasikan apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan membangun rumah sederhana, artikel ini telah menghimpun beberapa informasinya untuk Anda!

1. Rumah sederhana akan lebih hemat
Masalah ekonomis akan selamanya menjadi pertimbangan utama sebelum membeli sebuah rumah. Beberapa orang memang memilih rumah sederhana karena memang ingin bisa berhemat, beberapa lainnya mungkin memilih rumah sederhana karena rumah jenis inilah yang mampu mereka beli. Namun dengan alasan apaupun Anda membangun atau membeli rumah sederhana, tidak perlu berkecil hati karena dengan memilih rumah sederhana, ini berarti Anda telah berhasil menghemat pengeluaran Anda untuk membeli hunian idaman, dan untuk pengeluaran biaya bulanan ke depannya.

Ya, selain Anda dapat menghemat karena membeli atau membangun rumah yang tidak terlalu banyak menghabiskan biaya, Anda dapat juga menghemat biaya pengeluaran Anda ke depannya. Dengan tinggal di rumah sederhana, tentu penggunaan energi listrik akan lebih murah dibanding dengan penggunaan energi listrik di rumah mewah. Sebut saja biaya listrik yang harus dikeluarkan untuk masalah penerangan semata. Rumah sederhana tidak akan memerlukan begitu banyak sumber penerangan, sehingga biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar biaya listrik tidak akan terlalu tinggi.

2. Rumah sederhana dapat lebih mendekatkan keluarga
Memang tidak ada korelasi satu-satu antara luas rumah dengan keharmonisan keluarga. Bisa saja keluarga yang tinggal di rumah besar pun ternyata hidup akrab antar satu sama lain, namun dengan ukuran rumah yang tidak terlalu besar, Anda “dipaksa” untuk beraktivitas dekat dengan satu sama lain, dan memlihara keharmonisan keluarga.

Di rumah berukuran kecil dan sederhana, setiap orang dapat memantau kegiatan masing-masing, dan hal ini membuat semua anggota keluarga tetap dapat berinteraksi sekalipun sedang melakukan kegiatan yang berbeda-beda. Bisa saja Anda sedang bermain Xbox di ruang tamu, dan satu meter dari Anda, anak-anak dan istri Anda sedang melakukan hal-hal lainnya.

3. Tinggal di rumah sederhana akan mendorong Anda untuk tinggal dengan sederhana pula
Keterbatasan ruang akan membuat Anda lebih bijaksana dalam memilih perabotan apa yang perlu dan tidak perlu ditaruh di dalam rumah. Tentu Anda tidak ingin tempat tinggal Anda menjadi tempat tumpukan barang-barang yang tidak diperlukan, bukan? Dengan begitu, Anda akan menjadi seorang pribadi yang dapat berpikir strategis untuk menentukan prioritas setiap barang.

Pikirkan dengan matang barang apa saja yang cukup sering Anda gunakan, tidak terkecuali barang-barang yang dapat menunjang hobi dan produktivitas Anda. 

4. Rumah berukuran kecil akan lebih mudah untuk didekorasi sesuai selera
Anda tidak harus melulu menyerahkan urusan dekorasi ruangan ke interior designer terpercaya, terkadang, dengan bentuk dan ukuran interior yang apa adanya, Anda akan dapat lebih mudah mengkostumisasi dekorasi dan interior hunian Anda sesuai selera dan memberikan sedikit sentuhan orisinil pada tampilan rumah Anda karena dikerjakan oleh tangan Anda sendiri.

5. Rumah sederhana akan lebih mudah dibersihkan
Tiada seorang pun yang menyenangi pekerjaan bersih-bersih rumah, padahal rumah yang bersih adalah sumber kenyamanan untuk Anda dan keluarga. Pekerjaan bersih-bersih rumah pasti akan lebih melelahkan jika rumah Anda berukuran cukup besar. Dengan memiliki rumah yang sederhana, Anda akan memerlukan waktu dam tenaga yang relatif lebih sedikit untuk membersihkan seisi rumah.

Demikianlah lima keuntungan hidup di rumah sederhana. Tertarik untuk membangun rumah sederhana? Segera hubungi kontraktor rumah terpercaya untuk mewujudkan rumah imspian Anda!

Posting Komentar

0 Komentar