Pesta pernikahan (wedding) pada milenium ini bakal kembali ke natural atau alami. Itu terkait dengan berbagai komponen pernikahan yang mengusung nuansa hijau dan putih.

Beberapa komponen yang terlihat jelas dan menjadi tren kembali ke tren natural adalah dekorasi pernikahan dan meja makan pernikahan.

Marketing dari Best Decor Wedding and Event Decoration, Ana Wu menjelaskan, tren pesta pernikahan tahun ini sudah mengarah ke basic atau natural.

"Nuansa natural terlihat pada adanya dekorasi tanaman yang memiliki nuansa warna hijau dan putih. Tren ini sudah bergeser karena sebelumnya lebih dominan nuansa warna putih," paparnya dalam acara Summer Wedding di Dyandra Grand Ballroom, Jumat (2/6/2017).

Dijelaskan, nuansa natural ini diwujudkan pada tanaman-tanaman tropis. Beberapa tanaman tropis yang menjadi penghias pesta pernikahan adalah tanaman pakis, anggrek bulan, dan mawar ekuador. Tanaman-tanaman ini ditata dengan campuran warna hijau dan putih.

Tren Pesta Pernikahan 2017

"Campuran dua warna ini lebih sedap dan enak dipandang mata. Campuran warna hijau dan putih juga membuat nuansa natural, glamour dan rastic bisa masuk," paparnya.

Agar dekorasi tanaman lebih beragam dan menarik, maka dibutuhkan sekira 8-12 jenis tanaman berbeda. Dia memasukkan daun monstera yang berwarna hijau dan baby breath berwarna putih sebagai penambah keindahan pesta pernikahan. Ranting daun juga ditambahkan di dalamnya untuk memperindah dekorasi.

"Perpaduan tanaman kecil dan besar juga perlu dikombinasi untuk mempertajam kesan natural," katanya.

Tak hanya tanaman saja, dekorasi juga makin lengkap dengan tambahan kristal dan bohlam kecil untuk menambah kesan glamor dan rastic.

Ada pula tambahan vast beauty and the beast di bagian atas. Semua campuran tanaman berwarna putih dan hijau ini layak digunakan, baik pada pernikahan modern maupun tradisional.
"Pernikahan tradisional saat ini juga mengikuti jenis pernikahan modern, dengan kesan natural itu," tegasnya.

Tak hanya dekorasi, tata letak meja makan pernikahan juga menggunakan nuansa natural. Untuk jenis VIP table dengan 1 set berisi 20 orang, kursi yang dipakai adalah jenis tifany (dari kayu) berwarna putih. Kursi itu dikombinasi dengan pita mawar berwarna pink atau putih.

Adapun untuk taplak meja, dia menggunakan kain beludru berwarna gold atau silver.

"Untuk mempercantik penampilan, pada meja diberi vas tanaman mawar dan tulip. Kami beri warna putih, hijau atau merah agar terlihat glamor," pungkasnya.