Berbagai Tipe Pillow Block Bearing

Pillow Block Bearing Logam Makmur

Dengan adanya pillow block bearing atau bantalan blok mampu membuat masa kerja yang panjang dan sukses di dunia industri. Tujuan utama dari blok bantalan adalah untuk memberikan dukungan kepada poros yang berputar agar lancar. Ini mengharuskan mereka tahan lama, sehingga sebagian besar jenis terbuat dari besi atau baja. Namun, untuk beban yang lebih berat, mereka biasanya terbuat dari aluminium untuk meningkatkan konduksi panas dan kapasitas beban. Lebih sering, mereka biasanya menangani beban ringan hingga sedang, berbeda dengan sepupu dekatnya, blok plummer, yang biasanya digunakan untuk kapasitas beban yang lebih berat.

Jenis Pillow Block Bearing
Setiap jenis bantalan memiliki tujuan yang berbeda, dan dirancang untuk paling sesuai dengan aplikasi dan penggunaan yang mereka butuhkan.

Bantalan Bola Standar: Jenis bantalan ini dibuat bebas gesekan, agar dapat bekerja pada tingkat tinggi sambil membawa beban kapasitas besar. Sangkar menyelaraskan bantalan bola dengan benar, dipegang di dalam cincin bagian dalam dan luar. Ini mempertahankan gerakan yang halus untuk kinerja yang optimal.

Needle Roller Bearings: Bantalan ini lebih kecil dari bagian-lawannya, bantalan rol. Tetapi mereka beroperasi dengan cara yang sama, hanya dengan roller yang lebih kecil seperti silinder.

Bantalan Bola Biasa: Bergantung pada penggunaan untuk bantalan ini, bantalan tersebut paling sering dibuat dari paduan perunggu dan logam, meskipun beberapa jenis terbuat dari plastik. Mereka sering digunakan dalam jenis aplikasi linier, di mana mereka dapat mempertahankan beban besar sambil tetap tampil di tingkat tinggi. Bantalan ini membutuhkan pelumasan agar berfungsi secara efektif.

Roller Bearings: Ini adalah "kakak" dari bantalan rol jarum. Mereka diterapkan pada gerakan rotasi, menggunakan desain rol atau silinder antara cincin bagian dalam dan cincin bagian luar. Ada berbagai jenis, masing-masing memiliki kegunaannya sendiri. Spesifikasi masing-masing jenis juga berbeda, tergantung pada aplikasi mereka.

Bagaimana Pillow Block Bearing Dibangun?
Konfigurasi bantalan blok bantal adalah sebagai berikut:
Housing: Housing blok memiliki lubang pemasangan untuk memungkinkan bantalan blok bantal dapat dipasang ke berbagai permukaan. Rumah blok bantal "tidak terbuka" menopang alas sambil juga melilitkan cincin bantalan sebagai satu bagian lengkap. Rumah blok bantal "Split" memungkinkan tutup rumah dilepas dari dasar blok bantal. Sebagian besar rumah terdiri dari besi cor atau baja, meskipun di lingkungan yang lebih stres aluminium dapat digunakan.

Cincin Luar: Cincin luar bantalan blok bantal berbentuk melingkar di bagian luar dan berisi bagian kerja dari bantalan.

Grease Nipple and Hole: Grease nipple memanjang dari cincin luar untuk memungkinkan pelumasan. Lubang di bawah ini adalah tempat pelumas mengalir untuk menjaga bagian dalam dilumasi dengan benar.

Segel: Segel mencegah kotoran dan zat asing lainnya mencemari bagian dalam bantalan.
Bola "Runner Cage": Di sinilah bantalan bola terdapat untuk melindungi mereka sementara memungkinkan mereka untuk bebas menggelinding ke dalam kandang bundar.

Sekrup Set Berbentuk Hex: Untuk menghubungkan dan mengamankan poros bagian dalam bearing, sambil memungkinkan ketegangan diterapkan atau dikurangi.

Cincin Bagian Dalam: Ini tempat kandang berputar, sementara juga mengamankan objek yang perlu diputar.

Pengaplikasian Pillow Block Bearing
Penggunaan benda itu mencakup pengaturan industri atau konveyor ringan seperti jalur perakitan atau lingkungan produksi dan produksi lainnya. Mereka paling sering digunakan untuk shafting dan memutar bagian sambil dipasang ke permukaan dasar. Keragaman dan desainnya memungkinkannya digunakan pada sebagian besar permukaan apa pun, termasuk struktur pemasangan yang miring, horizontal, atau vertikal. Secara umum, bantalan blok bantal sering ditemukan di mana saja yang memerlukan aplikasi dan eksekusi linier.

Sekian tulisan menarik ini. Jika kamu ingin memiliki yang berkualitas, dapatkan di logam makmur. Di sana juga tersedia onderdil lainnya yang mungkin saja sangat kamu butuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini. 

Posting Komentar

0 Komentar