7 Kegunaan Lain Hair Dryer Selain Untuk Mengeringkan Rambut

 

Marketplace B2C Terbaik Hair Dryer
 https://www.pexels.com/photo/master-drying-hair-of-client-in-salon-7819725/

Hair dryer atau pengering rambut adalah perangkat elektronik yang umum digunakan di rumah maupun di salon. Banyak orang sudah mengetahui fungsi utama dari hair dryer yaitu mengeringkan rambut. 


Ternyata ada kegunaan lain hair dryer yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut beberapa macam-macam kegunaan hair dryer selain mengeringkan rambut. Berikut ini adalah beberapa kegunaan mengejutkan dari hair dryer dan jika Anda memerlukannya, Anda bisa coba membelinya saat ini juga. 


Kegunaan Lain Hair Dryer

Sekarang berburu hair dryer sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi  marketplace B2C terbaik. Pasti penasaran kan apa saja kegunaan hair dryer yang mungkin belum Anda ketahui. 


1. Membantu menghilangkan kerutan pada pakaian 

Kerutan pada pakaian seringkali sulit untuk dihilangkan, terutama pada pakaian. Anda bisa mencoba menggunakan hair dryer pada pakaian yang berkerut membandel. 


2. Membantu membersihkan debu pada keyboard komputer 

Keyboard komputer seringkali sulit dibersihkan karena sela-sela antar tombol yang sempit. Kegunaan lain hair dryer ternyata bisa digunakan membersihkan debu pada keyboard. Cukup arahkan hair dryer dalam kondisi menyala dan tadaa, lihatlah hasilnya. Debu dan kotoran yang menempel di sela-sela tombol akan terbawa oleh udara yang keluar dari hair dryer.


3. Menghilangkan embun pada kaca mobil 

Pada pagi hari, kaca mobil seringkali terdapat embun yang mengganggu pandangan saat mengemudi. Hair dryer dapat digunakan untuk menghilangkan embun pada kaca mobil dengan cepat dan mudah. Caranya yaitu menyalakan hair dryer pada suhu panas, kemudian arahkan saja pada kaca mobil. Embun akan hilang dalam sekejap.


4. Membantu membersihkan celana jeans 

Celana jeans yang sulit dicuci dan noda yang menempel sulit juga dibersihkan. Hair dryer dapat digunakan untuk membantu membersihkan celana jeans dengan mudah dan cepat. Caranya dengan meniupkan udara dari hair dryer pada noda yang menempel di celana jeans. Udara yang keluar dari hair dryer membantu mengangkat noda tersebut.


5. Membantu mengencangkan bahan pakaian

Bahan pakaian terkadang kendur setelah dicuci atau digunakan. Hair dryer bisa sekali  membantu mengencangkan bahan pakaian tersebut.  Caranya, nyalakan hair dryer pada suhu panas, arahkan ke bahan pakaian yang ingin dikencangkan. Bahan pakaian akan mengencang setelah udara panas hair dryer mengenainya. 


6. Membantu melunakkan lilin 

Lilin yang sudah lama disimpan umumnya menjadi keras dan sulit digunakan. Kegunaan lain hair dryer membantu melunakkan lilin yang telah mengeras tersebut. Sayang sekali kan jika lilin harus terbuang karena tidak dapat digunakan lagi. 


Gimana caranya? Nyalakan hair dryer pada suhu panas, lalu arahkan pada lilin yang ingin dilunakkan. Tidak berapa lama,  lilin akan meleleh dan mudah digunakan kembali.


7. Membantu membersihkan karpet 

Debu dan kotoran yang menempel pada karpet sering menjadi masalah disebabkan timbunan yang terlalu banyak dalam serat karpet. Kegunaan lain hair dryer bisa membantu membersihkan karpet jauh lebih cepat dan dengan usaha yang tidak terlalu payah. 


Caranya, tiupkan udara dari hair dryer pada karpet, sampai debu dan kotoran yang menempel di dalam serat karpet terangkat. Dengan demikian debu serta kotoran akan mudah diambil.


Jika Anda mengalami beberapa kendala di atas, silakan coba menggunakan hair dryer. Ceknya harus di marketplace terpercaya seperti DatascripMall.ID. Selain lengkap, belanja di sini juga dilengkapi dengan garnish resmi. 


Belanja di marketplace B2C terbaik tentunya lebih untung karena berbagai distributor utama bermacam merek peralatan dan perlengkapan kantor, produk kebutuhan bisnis  juga aksesoris komputer bekerja sama dengan DatascripMall.ID. Jadi tepis jauh-jauh rasa ragu Anda. 


Sumber:

https://manfaat.co.id/manfaat-hair-dryer

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/03/092800976/tak-hanya-keringkan-rambut-hair-dryer-bisa-digunakan-untuk-6-hal-ini

Posting Komentar

0 Komentar