Wujudkan Kamar Mandi Mewah dengan Pinjaman Tanpa Agunan

Kamar Mandi Villa
https://pixabay.com/id/photos/hotel-kamar-mandi-pedalaman-vila-1737171/

Setiap ruangan di dalam rumah memiliki fungsi masing-masing seperti halnya kamar mandi. Renovasi pada kamar mandi biasanya perlu dilakukan saat adanya kerusakan atau kebocoran. Tujuan lainnya dari renovasi adalah untuk mengganti furnitur atau dekorasi yang sudah outdated. 

Anda pun bisa mengoptimalkan ruang dalam kamar mandi dan menggunakannya untuk hal lain seperti menaruh bathtub atau walk-in shower. Selain demi kepentingan teknis, renovasi kamar mandi dapat Anda lakukan untuk memiliki desain sesuai impian Anda. 

Renovasi kamar mandi dilakukan untuk alasan dan maksud yang beragam. Anda bisa merencanakan dan mendapatkan pembaharuan pada ruangan ini dengan memiliki informasi dan modal sendiri atau mengajukan pinjaman bank seperti pinjaman tanpa agunan.

Tips Renovasi Kamar Mandi Mewah dan Elegan

Salah satu desain kamar mandi yang pasti meningkatkan mood Anda adalah kamar mandi mewah dan elegan seperti hotel bintang lima. 

Namun, apa saja yang membuat kamar mandi tampak mewah dan elegan? Berikut ini adalah tips yang penting untuk Anda ketahui:

Pemilihan Bahan Lantai dan Dinding

Anda sebaiknya menggunakan keramik yang elegan untuk lantai. Misalnya keramik terrazzo atau keramik putih polos. Anda juga perlu memilih apakah akan menggunakan keramik besar untuk kesan mulus atau ukuran normal. 

Dinding kamar mandi juga perlu Anda pertimbangkan. Apakah bahannya dibuat dari keramik, granit, atau marble. 

Furniture yang Berkualitas

Furniture terbaik dari bahan porselen putih berkilau bukan hanya penting untuk desain elegan, tetapi juga penting agar kamar mandi tahan lama dan berfungsi dengan baik.  

Semewah apapun desain, kebocoran yang ada misalnya pada selang toilet pastinya akan mengurangi kenyamanan Anda secara drastis. 

Lampu Gantung

Lampu gantung mungkin terdengar aneh untuk dipasang di kamar mandi. Namun, furnitur ini dengan ukuran yang sesuai akan membuat kamar mandi terkesan sangat mewah. 

Intensitas cahaya dari lampu akan sangat terasa di ruangan yang lebih kecil seperti kamar mandi.

Pencahayaan

Berbeda dengan lampu gantung, lampu yang lebih kecil dapat Anda gunakan untuk pencahayaan spesifik seperti area cermin. 

Pencahayaan dengan sudut tertentu dapat memberikan kesan unik saat Anda beraktivitas di kamar mandi. Cahaya yang lembut juga membantu Anda rileks saat bersantai di bathtub.


Pencahayaan Kamar Mandi
https://pixabay.com/id/photos/kamar-mandi-mebel-desain-interior-6686057/


Sentuhan Alam

Sentuhan alam dapat dimiliki misalnya dengan menaruh tanaman indoor di kamar mandi. Tanaman akan membuat kesan hangat dan elegan pada ruangan. Anda juga bisa menggunakan dinding tanaman vertikal untuk memberikan kesan natural sekaligus mewah pada kamar mandi.

Shower dan Bathtub

Memilih shower dan bathtub dengan desain elegan dan serasi sangat penting untuk memiliki kamar mandi impian. Dua furnitur ini biasanya adalah pusat ruangan ini. 

Anda dapat menaruh bathtub di depan shower untuk kesan minimalis, atau menaruh bathtub di satu sisi dan menggunakan rain shower head untuk kesan hotel bintang 5.

Model Kran dan Storage

Model kran air dapat menambah kesan elegan kamar mandi. Anda bisa memilih keran yang nyaman digunakan dan memiliki estetika. Selanjutnya, storage kamar mandi selain untuk desain juga penting sebagai tempat menyimpan perlengkapan di mandi. 

Anda dapat memilih model yang simple dan minimalis agar tidak membuat kamar mandi menjadi sempit.

Biaya untuk Kamar Mandi Mewah dan Elegan

Dengan desain dan furniture yang elegan, Anda tentunya perlu mempersiapkan dana yang lebih. Dana tersebut dapat dibantu dengan modal dari pinjaman tanpa agunan bank. Apa yang ditawarkan oleh desain ini adalah estetika yang akan Anda nikmati dalam waktu yang lama.

Biaya untuk renovasi atau remodel kamar mandi menjadi mewah bervariasi menurut material dan furniture Anda gunakan atau tambahkan. Biaya juga akan berubah bila Anda memilih untuk membeli sendiri furniture tersebut atau meminta jasa kontraktor untuk mendapatkannya.

Total biaya juga akan dipengaruhi oleh waktu dan jumlah pekerja kontraktor yang Anda sewa. Bila Anda melakukan renovasi menyeluruh, mereka juga mungkin perlu untuk menyesuaikan sistem air di bawah lantai kamar mandi Anda.

Secara kasar, Anda akan mengeluarkan dana sebesar Rp80–300 juta untuk memiliki kamar mandi idaman Anda. Rincian dana tersebut adalah:

Jasa kontraktor: 200rb x 2 orang x 7 hari = 2,8 juta

  • Bathtub: Rp40-50 juta
  • Kabinet: Rp35-40 juta
  • Countertops: Rp35-40 juta
  • Lantai: Rp5-30 juta
  • Pencahayaan: Rp5-20 juta
  • Shower: Rp4-30 juta
  • Wastafel: Rp7-10 juta
  • Toilet: Rp3-5 juta
  • Cat: Rp7-10
  • Dekorasi lainnya: Rp5-7 juta

Miliki Kamar Mandi Impian dengan Pinjaman Tanpa Agunan DBS KTA

Seperti halnya impian, memiliki kamar mandi mewah dan elegan terkesan mudah namun juga sulit, apalagi ketika berbicara soal biaya. Namun, kamar mandi ini dapat segera Anda miliki dengan memanfaatkan salah satu sumber dana yaitu pinjaman uang terbaik dari bank DBS Indonesia.

Kredit tanpa agunan atau KTA adalah produk bank yang bisa memberikan Anda pinjaman online dengan bunga rendah. Anda bisa mengajukan pinjaman maksimal Rp300 juta tanpa jaminan dengan mudah. Kelebihan lainnya dari DBS KTA yang ditawarkan kepada Anda yaitu:

  • Bunga flat mulai dari 0,88% per bulannya
  • Cicilan sampai 36 bulan  
  • Persetujuan pinjaman dalam waktu 3-5 hari kerja
  • Syarat yang simple yaitu domisili di Jabodetabek, memiliki NPWP dan e-KTP, bergaji Rp5 juta perbulan, dan memiliki kredit di bank lain minimum Rp10 juta.

Informasi lebih lanjut mengenai pengajuan, proses, dan pencairan pinjaman tanpa agunan dari DBS KTA dapat Anda lihat di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.


Posting Komentar

0 Komentar