Tahapan Merencanakan Keuangan: Memanfaatkan Bunga Deposito

 

Merencanakan Keuangan
https://pixabay.com/id/photos/uang-bank-deposito-menjadi-dewasa-549161/


Untuk merencanakan keuangan secara pribadi tentunya harus mengetahui beberapa cara investasi terbaik. Salah satunya pilihlah bunga deposito terbaik yang akan memberikan imbal cukup besar. Salah satu produk investasi ini juga memiliki risiko yang sangat kecil, dan sangat aman.

Nah, untuk bisa membuat perencanaan keuangan pribadi berikut ini beberapa tahapan yang harus kamu lakukan:

Buat Perkiraan Konsumsi Bulanan

Biaya-biaya yang dikeluarkan setiap bulannya biasanya memiliki nilai yang tetap. Namun sering kali banyak orang yang tidak tahu seberapa besar pastinya nilai yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Dengan menghitung secara detail konsumsi bulanan tersebut akan membantu kamu dalam perencanaan keuangan.

Setelah memperkirakan budget bulanan tersebut, kamu bisa mengevaluasinya secara mandiri. Apa saja pengeluaran yang sebenarnya bisa lebih dihemat, dan sebagainya. Jadi kamu bisa menentukan kemampuan kamu sesungguhnya setiap bulannya.

Masukkan Uang di Tempat yang Berbeda-Beda Berdasar Penggunaan

Tujuan dari langkah ini untuk memberikan porsi pada masing-masing kebutuhan. Dengan begitu biaya dari salah satu kebutuhan tidak akan mengganggu kebutuhan lainnya.

Jika kamu bisa menyesuaikan masing-masing porsi kebutuhan tersebut, maka akan semakin bisa membuat sistem keuangan lebih efektif, dan tidak akan membuat kamu mengeluarkan banyak biaya untuk hal-hal yang tidak perlu.

Meningkat Pendapatan dengan Berinvestasi

Bagian inilah yang harus diperhatikan, karena tidak semua orang akan berpikir bisa melakukan investasi tanpa modal yang besar. Padahal tidak sebenarnya setiap orang dengan masing-masing kemampuannya harusnya bisa melakukan investasi.

Ketika sadar dengan kebiasaan berinvestasi akan membuat kamu bisa lebih tahan terhadap berbagai kondisi keuangan yang ada di negeri ini. Karena biasanya akan terjadi kepanikan luar biasa ketika perekonomian sedang goncang.

Namun dengan adanya investasi kamu akan merasa aman, dan tentunya bisa berpikir lebih tenang. Dengan begitu kamu bisa melakukan berbagai macam strategi lain yang lebih efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi saat seperti kondisi pandemi sekarang ini.

Salah satu produk investasi terbaik yang harus kamu coba adalah deposito online dari digibank by DBS. Produk ini mempunyai USP yang akan membuat kamu langsung tertarik, apa saja itu?

  • Deposito mulai dari Rp 1 juta dengan tenor mulai 1 bulan

Keuntungan pertama ini pastinya membuat siapapun berpeluang untuk bisa melakukan investasi. Dengan dana yang cukup kecil, kamu sudah bisa berinvestasi dan mendapatkan peluang keuntungan dengan bunga deposito yang dimilikinya.

  • Suku Bunga sangat kompetitif mencapai 4,25% per tahun

Bunga deposito yang satu ini cukup besar dan stabil. Karena itu, potensi mendapatkan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari produk investasi ini.

  • Akses 24/7 klik di Aplikasi

Kamu bisa langsung mendownload Aplikasi digibank by DBS sekarang juga. Tanpa harus datang ke cabang untuk mendaftarkan diri, kamu sudah bisa melakukan deposito saat ini juga. Deposito online ini pastinya sangat menarik dan bisa menjadi peluang bagi siapapun untuk berinvestasi.

Apalagi sekarang ini membutuhkan akses kecepatan dalam hal apapun. Dengan hanya menggunakan aplikasi, kamu sudah bisa memenuhi rencana keuangan kamu tanpa ribet. Semua proses bisa kamu jalankan dengan mudah hanya dengan lewat aplikasi.

  • Jangan Lupa Asuransikan Aset

Tidak ada yang ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada diri kita. Dengan adanya perlindungan terhadap aset yang berharga pastinya akan lebih bisa menjaga daya tahan seseorang saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Asuransi aset yang berharga ini juga bisa disesuaikan dengan kondisi. Seperti asuransi rumah jika memang berada pada daerah yang rawan bencana. Asuransi mobil karena memang selalu digunakan dan risiko kecelakaan sangatlah tinggi. 

Asuransi gedung usaha harus diberikan untuk melindungi usaha kamu di masa yang akan datang. Pentingnya asuransi ini sebenarnya masih belum banyak yang mengerti, namun jangan sampai sesuatu terjadi dan membuat kamu harus jatuh. Tanpa bantuan asuransi pastinya akan lebih sulit.

Itulah cara pengelolaan keuangan pribadi dengan memanfaatkan bunga deposito yang cukup tinggi dari digibank by DBS. Jadi tunggu apa lagi? Lakukan pengelolaan keuangan kamu sekarang juga agar di masa depan kamu bisa meraih cita-cita lebih mudah.


Posting Komentar

0 Komentar