5 Alasan Kenapa Online Shopping Jadi Cara Belanja Favorit

Online Shopping
Sumber foto: https://pixabay.com/photos/ecommerce-online-shopping-marketing-3563183/

 

Hey kamu para shopaholic, pasti makin happy dong ya dengan semakin banyaknya brand-brand terkenal yang menyediakan layanan belanja internasional. Baik mereka menjual langsung di website masing-masing, maupun membuka official store di berbagai marketplace.


Yang jelas, sebagai konsumen nggak akan merasa kesulitan mencari barang-barang favorit kamu, walaupun sekarang kita sedang dalam situasi pandemi.


Kamu sebagai pecinta belanja pasti merasa terbantu banget dengan adanya sistem belanja online yang lagi marak seperti sekarang. Nah, sekarang kita bahas yuk 6 alasan kenapa online shopping jadi cara belanja favorit banyak orang!


1. Banyak Pilihan dan Variasi Produk


Ingat nggak zaman sebelum pandemi, kamu biasa keliling-keliling mall seharian dan cuma sempat beli beberapa baju, tas, dan sepatu aja?


Selain karena keterbatasan waktu dan tenaga, seringnya malah kamu nggak bisa mendapatkan barang yang diinginkan karena stok toko yang terbatas.


Tapi lain halnya dengan online shopping. Toko-toko akan memajang semua koleksi yang mereka miliki karena ruang display-nya tidak terbatas.


Bahkan, kamu bisa mendapatkan koleksi lawas yang mungkin sudah tak dijual lagi di toko.


Selain itu, kamu dengan mudah juga bisa memilih berbagai varian, dan membandingkan model yang satu dengan lainnya tanpa harus menguras tenaga. Kamu bahkan bisa melakukan itu semua hanya dalam beberapa menit saja.



2. Bisa melakukan retur dengan mudah


Online shopping memang memiliki kelemahan dibandingkan cara belanja konvensional, yaitu kamu sebagai pembeli tidak bisa secara langsung melihat dan memegang barang yang akan kamu beli, sehingga ada kemungkinan produk tersebut tidak cocok. 


Meskipun begitu, biasanya online shop memiliki kebijakan pengembalian barang yang mudah kok. Jadi, kamu bisa melakukan retur tanpa khawatir.



Jadi, kalau kamu menemukan ada cacat di barang yang kamu beli, kamu bisa menggantinya sesuai dengan kebijakan penggantian produk di website yang kamu beli. 



3. Kamu Bisa Memilih metode Pengiriman yang Paling Cepat 


Online shopping itu, sesederhana pilih barang yang kamu inginkan, melakukan pembayaran, pilih metode pengiriman favorit kamu, lalu checkout.


Inilah asyiknya belanja online. Kamu yang nggak perlu pergi ke mana-mana tinggal duduk menunggu paket barang kamu tiba.


Ada banyak pilihan kurir yang bisa mengantarkan barang belanjaan kamu dengan cepat tanpa kamu harus repot-repot membawa barang belanjaan. 

Kamu pun bisa membeli banyak produk yang berbeda dari satu toko sampai toko lainnya tanpa mesti khawatir tentang pengiriman paket. 


4. Informasi yang Jelas tentang Produk 


Nah, salah satu hal yang bikin banyak orang lebih suka belanja online adalah kemudahan mendapatkan informasi tentang produk yang kamu inginkan dan review dari pelanggan lainnya. 


Hal ini pasti akan membantu kamu memutuskan apakah kamu akan beli barang incaran kamu atau tidak. 



5. Mudah Menemukan Produk Langka Secara Online


Kamu yang selama ini sering kesulitan cari produk tertentu, terutama yang sudah langka, bisa terbantu banget nih dengan adanya sistem belanja online.


Kamu bisa mencari barang dari seluruh dunia tanpa kesulitan. 


Nggak bisa menemukan Adidas Classic NMD di Indonesia? Kamu pasti bisa menemukannya di Amazon atau e-Bay.


Atau kamu melihat Raincoat Mango yang nggak dijual di Indonesia? Kamu bisa menemukannya di situs Zalora Singapore.


Selain itu, belanja online juga sangat memudahkan kita menjalankan social distancing yang diperlukan di masa penyebaran COVID-19 seperti sekarang ini.


Nah, itu tadi 5 alasan kenapa online shopping jadi cara belanja favorit banyak orang, termasuk kamu. Biar lebih praktis, kamu bisa menggunakan kartu kredit digibank Live Fresh sebagai metode pembayaran.


Coba deh kamu ajukan digibank Live Fresh sekarang. Selain cicilan kartu kredit yang rendah, kamu juga bisa belanja dengan tenang. Ada beberapa kelebihan kalau kamu menggunakan digibank Live Fresh, misalnya:

  • Kamu bisa mendapatkan Cashback 5% hingga Rp 500.000 dari transaksi online setiap bulannya. 
  • Dapat 1 Poin Rewards di setiap belanja kelipatan Rp10.000
  • Hemat shopping hingga 50% di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop dan tempat rekreasi favorit di Indonesia & lebih dari 150+ outlet di Singapura.
  • Kamu bisa mengubah transaksi menjadi cicilan kartu kredit
  • Ada Welcome BONUS berupa tambahan cashback Rp 50,000 + Bebas Iuran Tahunan untuk 1 Tahun 

Selain praktis dan aman, kamu juga bisa cek syarat kartu kredit dan mengakses semua urusan transaksi serta informasi penggunaan kartu kredit digibank Live Fresh lewat Aplikasi digibank by DBS. 


Banyak banget kan, keuntungan kartu kredit yang bisa kamu dapatkan? Makanya, langsung deh apply kartu kredit digibank Live Fresh sekarang juga, agar kamu bisa mendapatkan berbagai benefit, termasuk cicilan kartu kredit yang tidak memberatkan.


Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi website-nya dan jangan lupa download Aplikasi digibank by DBS via AppStore dan Google Play Store.


Posting Komentar

0 Komentar