Sebelum Membeli Solar Panel, Perhatikan Jenisnya!

solar panel CIGS

Kebutuhan terhadap listrik yang semakin membesar di tempo waktu yang baru, tentunya akan membuat Anda memikirkan tentang sumber energi kelistrikan murah dan efesien. Kali ini Anda bisa menggunakan sistem pembangkit listrik tenaga surya, cukup dengan pasang solar panel. Anda bisa melakukan pemasangan dengan mudah jika ditangani oleh perusahaan yang berjalan di bidang kelistrikan. 

Perusahaan yang sangat terpercaya, sudah mempunyai sertifikat, dan handal dalam menangani permasalahan kelistrikan, hanya ada di PT Sumberdaya Sewatama

Sebelum menggunakan solar panel untuk perusahaan atau perindustrian, maka jenislah yang harus diperhatikan sebelum membeli. Pastikan bahwa jenis dari solar panel sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelistrikan perusahaan atau perindustrian. 

Jenis-jenis Solar Panel 

Ada banyak jenis-jenis dari solar panel yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Beragamnya jenis solar panel, tentunya akan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. 

Inilah jenis dari solar panel, diantaranya sebagai berikut: 

1. CIGS 

Jenis yang pertama rekomendasi untuk Anda adalah CIGS. Solar panel yang satu ini menggunakan bahan yang tipis serta ringan, mampu dibawa kemana-mana secara praktis. Bahkan dengan bentuk yang sangat fleksibel akan sangat memberikan kemudahan untuk menggelar di atas permukaan yang tidak rata. Paling murah sekali jika Anda menggunakan solar panel CIGS. 

Apabila Anda menggunakan solar panel CIGS maka akan mendapatkan keefektifan yang sangat tinggi, terutama pada chargingnya. Anda bisa tetap mencharging walaupun sedang kondisi mendung. Tapi, kekurangan dari panel CIGS adalah sangat mudah mengalami kerusakan. 

2. Monocrystalline 

Anda harus tahu jenis lain dari solar panel selanjutnya adalah monocrystalline. Anda harus tahu bahwa jenis yang satu ini lebih awet dibandingkan dengan CIGS. Cocok untuk seseorang yang mudah ceroboh ketika melakukan perawatan barang. 

Panel dari monocystalline lebih berbahan tebal serta berat, sehingga tidak mudah untuk dibawa kemana-mana. 

3. Polycrystalline 

Anda harus tahu bahwa jenis dari polycrystalline ini hampir sama dengan monocrystalline. Cuman terdapat perbedaan yaitu bahan dari polycrystalline ini terbuat dari logam kristal. Pembuatan dari polycrystalline sangatlah mudah dan terjangkau. 

Posting Komentar

0 Komentar