Tempat Wisata di Kota Ambon

Pantai Liang

Jika kalian ingin ke Nusa Pombo ini anda bisa kesana dengan menempuh sekitar satu jam dari pelabuhan di Ambon dengan menggunakan speed boat. Memang pulau ini tidak berpeng huni makanya jika kalian semua inigin kepulau ini diharapkan membawa makanan dan minuman sendiri dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena rata rata yang kesini itu untuk berkemah dan melakukan pertualangan. Dan ada banyak macam yang anda bisa laukan disini mulai dari menyelam, berenang, snorkeling dan melakukan trakking keliling pulau. Pulau Nusa Pombo memang dikenal memiliki alam bawah laut yang kaya sehingga menjadikanya tempat menyelam dan bisa menjadi rekomendasi tempat wisata di indonesia.

Pantai Liang 
Pantai Liang yang sering disebut Hunimua ini memiliki hamparan pasir putih yang dipadu dengan air jernih yang kebiru biruan yang mungkin kalian tidak pernah bosan untuk menikmati keindahan nya karena pantai Liang ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1991 jadi tempat ini bukan lah sebuah tempat yang biasa saja untuk menjadikan salah satu pilihan anda jika dating ke Ambon untuk berwisata ke pantai Liang ini di pantai ini juga cocok bagi kalian yang hanya untuk menikmat pemandangan nya saja atau pun kalian bisa berenang juga karena di pantai liang ini omba nya yang  tidak begitu besar anda juga bisa memanjakan tubuh anda dengan berjemur disisi pantai.

Pantai Pintu Kota 
Mugkin jika kalian datang ke Ambon sempat sempatlah datang ke pantai pintu kota ini karena pantai ini menjadi sebuah ikon di Ambon karena banyak wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini. Mungkin berbeda dengan pantai pantai yang lainya yang memiliki maparan pasir akan tetapi malah pantai ini dipenuhi bebatuan karang tapi bukan berarti tidak cantik tapi disinilah yang menarik nya dari pantai Pintu Kota ada adanya sebuah tebing karang yang besar dan memiliki lubang yang besar pula yang menyerupai sebuah gerbang atau pintu dan bisa untuk ber foto foto sekitran tebing untuk pansos dan tidak jarang digunakan Prewedding oleh banyak pasangan.

Pantai Natsepa
Kita masih membicarakan pantai lagi karena di Ambon banyak sekali tempat wisata pantai nya dan salah satunya lagi adalah Pantai Netsepa Tidak mau kalah Dengan pantai liang pantai ini juga menyajikan keindahan khas sebuah pantai. Air laut di pantai Nesapa sangat jernih sehingga mata anda bisa melihat ikan berenang kesana kemari dengan leluasa, Karena air lautanya yang tenang jadi aman untuk berenang dan jangan lupa untuk mencicipi rujak Netsepa rujak khas pantai Netsepa karena pantai ini terkenal dengan  rujak buah nya yang segar yang dijual sekitar pantai perpaduan antara buah buahan segar dengan saus kacang gula merah bisa menyegarkan hari anda di pantai Nesepa.

Masjid Wapauwe
Masjid Wapauwe mungkin bisa menemani salah satu tepat wisata anda karena masjid ini memiliki keunikan yaitu tidak ditemukanya paku pada bangunannya yang terbuat dari pelapah sagu ini. Masjidn Wapauwe yang memiliki ukuran hanya 10x10 meter ini masih menyimpan sebuah Al-Qur’an yang ditulis tangan dan timbangan beras kuno untuk menghiyung zakat fitrah. Selain itu juga masjid ini juga konon menurut warga sekitar masjid ini bisa berpindah tempat sendiri awal pembangunan nya di tahun 1414 di wawane, kemudian dipindahkan oleh waga ke tahala berjara 6km dari lokasi awal masjid saat ini, menurut warga pada saat itu masjid ini tiba tiba sudah berpindah tempat ketika menjelang subuh.

Posting Komentar

0 Komentar