Tips Bagaimana Cara Memiliki Tubuh Langsing Yang Ideal

Tips Mendapatkan Tubuh Langsing Ideal

Punya tubuh langsing dan perut ramping merupakan idaman para wanita.  Selain sehat bagi tubuh, kamu juga akan lebih percaya diri dalam aktivitas. Nggak heran bila banyak kaum hawa berburu cara untuk menjaga tubuh langsing dan perut ramping.

Seperti diet, olahraga, dan kegiatan-kegiatan laiinya. Nah, berikut adalah beberapa tips ringan yang bisa bantu kamu menjaga kelangsingan tubuh dan perut ramping.

Oh ya, yang terpenting dari semua, kamu harus tetap konsisten dan nggak mudah menyerah.

1. Kurangi gorengan
Inilah tips paling berat dari semuanya. Karena siapapun pasti suka gorengan. Masalahnya, makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat lemak menumpuk di perut.
Belum lagi kandungan kolesterol dan lemak yang tinggi yang membuat tubuh kamu makin subur.

2. Hindari stres
Rasanya hampir nggak mungkin kamu bisa menghindar dari stres. Bisa karena tekana pekerjaan, rumah tangga, atau juga pertemanan.

Masalahnya, stres nggak cuma berhubungan dengan kesehatan mental. Stres memiliki dampak pada hormon adrenal. Hormon ini membuat tubuh jadi lebih mudah menyimpan kalori ekstra di area perut.

3. Berada di ruang dingin
Bukannya di ruang dingin malah menimbulkan rasa lapar? Itu mungkin saja. Namun berada di ruang dengan paparan suhu rendah dapat mengaktifkan thermogenesis.
Ia menghasilkan panas tubuh di bagian yang disebut sebagai brown fat. Nah, brown fat adalah jenis lemak yang baik untuk proses pembakaran kalori.

4. Aerobik
Olahraga jenis aerobik punya kegunaan untuk membakar lemak di bagian perut. Nah, supaya badan kamu tetap langsing dan kencang, disarankan untuk menambah dengan latihan beban.

5. Makan tepat waktu
Karena alasan kesibukan, kamu pasti pernah melewatkan jam makan. Padahal saat kamu menunda jam makan, tubuh merespons dengan meningkatkan kadar kortisol. Nafsu makan kamu justru meningkat.

6. Hindari makan manis
Gula adalah salah satu musuh terberat kamu untuk menjaga kelangsingan tubuh. Sebab saat dikonsumsi berlebihan, gula akan disimpan sebagai lemak di perut.

7. Hindari minum alkohol
Alkohol mengandung kalori yang sangat tinggi dan cenderung memberi rasa lapar setelah dikonsumsi.  Tinggal tunggu waktu sebelum lemak menumpuk di perut.

8. Kurangi makan karbohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana dapat diubah menjadi lemak dengan sangat cepat oleh tubuh. Karena itu hindari makanan yang bergenre nasi, roti putih, dan pasta.

9. Usahakan selalu rileks
Hormon stres seperti kortisol punya peran besar dalam menambah berat badan. Karena saat stres, krotisol akan meningkat. Dalam level yang semakin berat, ia akan merusak fungsi sistem adrenal yang akan menbuat kamu kesulitan menurunkan berat badan.

10. Minum es teh pepermint
Minuman jenis ini nggak hanya menyegarkan saat panas melanda. Pepermint membantu proses peluruhan lemak perut. Ia memastikan bahwa makanan tinggi lemak dapat dicerna dengan cepat. 

Posting Komentar

0 Komentar