Tak hanya cantik, berikut Keunggulan Meja Makan Kayu Yang Harus Anda Tahu

 

Meja Makan Kayu Blibli

 

Perabotan dengan design minimalis saat ini begitu digemari. Seperti pemilihan meja ruang makan contohnya, tak hanya berbahan dasar Stainless Steel, Alumunium  ataupun plastik. Saat ini banyak design minimalis yang menggunakan kayu. Berikut beberapa keunggulan Meja Makan Kayu yang masih masih mempunyai kesan klasik namun estetik.

Keunggulan Meja Berbahan Kayu

1. Terkesan Kokoh Tidak Gampang Rapuh

Tak dapat dipungkiri bahwa perabotan yang berbahan kayu akan terlihat kokoh dan tak mudah rapuh. Kesan ini jugalah yang membuat penjualan perabotan rumah tangga berbahan dasar kayu masih begitu digemari. Bahan dasar seperti kayu jati dan kayu mahoni adalah yang paling populer digunakan. 

Walaupun meja berbahan kayu tidaklah ringan alias berat bila diangkat atau dipindahkan, tetapi dengan design seperti ini rumah anda bisa terkesan estetik. Bahannya yang kokoh inipun akan membuat anda tak perlu khawatir bila menaruh banyak barang diatasnya. Apakah anda salah satu peminat kerajianan olahan kayu satu ini?

2. Design Klasik Yang Masuk di Segala Jaman

Model berbagai perabotan rumah bisa saja berubah seiring dengan berubahnya jaman. Dekorasi bergaya klasik sampai dengan gaya minimalis yang merebak akhir akhir ini. Tetapi perabotan rumah dengan bahan dasar kayu rasanya tak akan lekang oleh waktu. Masih banyak perabotan rumah anda yang menggunakan kayu saat ini, salah satunya Meja Makan Kayu .

Meja dengan design kayu ini bisa masuk ke segala konsep dekorasi ruangan anda. Bervariasinya model produk berbahan kayu ini bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Bahkan anda bisa mencampurkan design kayu dengan bahan lainnya agar terlihat lebih modern. Anda bisa meminta custom kepada para pengrajin kayu anda nantinya. 

3. Tahan Lama dan Awet

Salah satu karakteristik bahan kayu adalah faktor ketahanannya pada kelembapan. Dengan jaringan di dalamnya yang cenderung padat dengan kandungan zat tanin, membuat bahan kayu tak gampang rapuh atau terdekomposisi. Jadi memang tak jarang bila bahan olahan kayu ini bisa berumur sampai puluhan tahun. 

Banyak terlihat di rumah tua peninggalan jaman dulu, bahwa prabotan klasik berbahan kayunya sangat awet hingga anak cucunya. Kayu memang dikenal dengan ketahanannya yang cukup tinggi. Serangan seranggan, rayap atau hewan pengerat lainnya tak akan mempan untuk barang jenis olahan kayu seperti ini. 

Kaki kaki penunjang meja dan kursi biasanya yang sering mengalami kerusakan terlebih dahulu.Tetapi bila pada Meja Makan Kayu, dijamin kaki kaki meja dan kursi anda akan lebih kokoh dan tak perlu khawatir akan rusak dengan beban barang diatasnya yang cenderung berat. 

4. Bahan Yang Mudah Diolah

Bahan dasar kayu sebenarnya adalah bahan yang mudah untuk diolah menjadi kerajinan apapun, bahkan kayu solid sekalipun. Sehingga para pengrajin kayu tak akan ragu bila ingin memoles bahan kayu menjadi bentuk dan model apapun. Proses selanjutnya yaitu finishing pun mudah dilakukan karena bahan kayu akan mudah meresap cat atau bahan peliturnya. 

Mudahnya pengolahan bahan kayu inilah yang membuat model perabotan seperti ini masih sangat populer dengan berbagai bentuknya. Warnannya pun beragam bisa anda sesuaikan dengan corak dekorasi ruangan anda nantinya. Walaupun warna favorit Meja Makan Kayu masih tetap coklat alami bawaan dari kayu. 

Penggunaan kayu sebagai bahan dasar perabotan rumah memang masih sangat digemari. Kesan klasik dan kuno yang melekat pada produk hasil olahan kayu seperti ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Tak perlu khawatir ketinggalan jaman, karena design minimalis pada pengolahan kayu saat ini sudah marak dijual dipasaran. 


Posting Komentar

0 Komentar