3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan untuk Memilih Kamera Fujifilm Instax

 

Instax


Apakah saat ini kamu berencana untuk membeli kamera Fujifilm Instax? Jika ya, maka ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan. Karena pada saat ini, kita bisa menentukan sendiri tujuh jenis kamera Instax yang ada di pasaran. Ketujuh kamera tersebut tentu saja dilengkapi dengan spesifikasi yang berbeda-beda satu sama lain. Maka dari itu, sebelum kita membeli Instax, pastikan untuk terlebih dahulu mencari informasi dan memilih kamera Instax berdasarkan dengan kebutuhan dan selera kita masing-masing. Nah, untuk menambah wawasan kita, cobalah perhatikan 3 hal penting ini sebelum membeli kamera Fujifilm Instax!

1. Pilih yang memiliki self shot mirror

Siapa bilang kamera instax tidak bisa digunakan untuk selfie? Sekarang ini, berkat kemajuan teknologi yang pesat, kita dapat memilih kamera instax yang dilengkapi dengan self shot mirror. Jadi, para penggemar selfie dapat langsung melihat hasil jepretan diri mereka sendiri. Makanya, jangan ragu untuk memastikan apakah kamera instax yang akan kamu beli memiliki fitur self shot mirror atau tidak. Dan selain self shot mirror, Fujifilm juga menghadirkan kamera Instax yang dilengkapi dengan self timer sehingga memudahkan kita untuk mengatur proses pengambilan gambar.

2. Menyesuaikan dengan ukuran foto yang akan dihasilkan

Jadi, pada foto instax, ada dua jenis ukuran foto yang dapat dihasilkan. Ukuran jenis pertama ialah ukuran foto yang sebesar kartu kredit. Ukuran foto ini dihasilkan dari instax mini (86 x 54 mm). Sementara itu, ukuran foto jenis kedua merupakan ukuran foto yang dicetak dari instax wide yakni berukuran 86 x 108 mm. Tentu saja, ukuran foto yang dihasilkan dari instax mini dapat kita susun berdampingan tanpa memakan banyak tempat. Hal yang perlu kita perhatikan ialah ukuran foto ini tidak bisa kita ubah karena sudah ditetapkan sesuai dengan seri masing-masing kamera Instax yang kita miliki. Maka dari itu, sebelum kita membeli kamera Fujifilm Instax, pastikan untuk terlebih dahulu menyesuaikan mana ukuran foto yang akan cocok untuk kebutuhan kita.

3. Menyesuaikan dengan tampilan serta fungsionalitas

Sudah tentu, setiap kamera instax memiliki fitur-fitur yang berbeda dan beragam satu sama lain. Demikian juga dengan tampilan kamera. Makanya, sebelum membeli kamera instax, kita harus terlebih dahulu menentukan mana yang kita prioritaskan, apakah kita mencari fitur yang ditawarkan atau justru kita lebih mengutamakan tampilan serta warna pada kamera tersebut.

Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi kamera Instax yang dapat menjadi inspirasi kita:

1. Fujifilm Instax Mini 90

Kamera yang satu ini memiliki tampilan neo klasik yang khas sehingga banyak dicari oleh para hipster karena kesan retro yang kental. Meskipun terlihat seperti kamera tua, Instax Mini 90 ini sudah memiliki fitur-fitur yang canggih seperti halnya kamera modern. Sebagai contoh, shutter speednya mencapai 1/1400 per detik.

2. Polaroid Snap

Produk yang satu ini memang baru-baru ini muncul di pasaran Indonesia. Walaupun demikian, produk ini langsung diincar oleh para pecinta fotografi. Pasalnya, polaroid snap memiliki teknologi zero ink yang membuatnya bisa mencetak foto bahkan tanpa tinta.

3. Fujifilm Instax Mini Gudetama Edition

Kamera yang satu ini merupakan seri spesial yang dimiliki oleh Fujifilm. Yup, kamera ini menampilkan karakter Gudetama, telur pemalas yang berasal dari Negeri Bunga Sakura. Tentu saja, performanya juga canggih karena seimbang dengan produk instax yang lain.


Posting Komentar

0 Komentar