Cara Menghilangkan Ketombe Yang Parah Dengan Trik Tertentu

 

Keramas

Cara menghilangkan ketombe yang parah sangat penting untuk diketahui orang dengan permasalahan tersebut di kulit kepala mereka. Ketombe parah memang bukanlah sebuah penyakit serius apalagi bisa menular ke orang lain.

Walaupun tidak mengganggu kesehatan, permasalahan ketombe dapat menganggu stabilitas psikis ataupun emosi penderitanya. Pasalnya ketombe bisa membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri. Bahkan mereka juga tak bebas dalam memilih pakaian sesuai keinginan.

Sebab penderita ketombe menjadi takut mengenakan luaran berwarna hitam. Karena bagi pemakainya, pada bagian bahu seperti berhias serbuk berwarna putih dari ketombe. Untuk itulah penting untuk segera mengatasi terlebih jika terasa sangat gatal.

1. Memilih shampoo khusus ketombe

Shampo menjadi hal terpenting pertama dalam cara menghilangkan ketombe yang parah. Tak jarang karena adanya ketombe membuat munculnya rasa malas sebab kekhawatiran kulit kepala jadi terasa kian kering.

Nyatanya malah kebalikannya, anda harus melakukan keramas pada rambut minimal dua hari sekali menggunakan shampoo yang sesuai dengan permasalahan. Pilihlah shampoo denga formulasi khusus guna mengatasi permasalahan ketombe.

Jangan karena anda merasa kulit kepala kering maka memilih shampoo dengan fungsi melemabbkan. Formula tersebut memanglah tidak salah namun tergolong kurang tepat sehingga tak mampu menyelesaikan permasalahan inti.

Sebaiknya cari produk dengan label anti ketombe atau bernama lain anti dandruff yang merngartikan khusus untuk perawatan di atas kulit kepala.

2. Keramas dengan langkah yang benar

Terkadang ada orang sengaja menggosok kulit kepala dengan maksud agar ketombe terangkat semua dan otomatis menjadi hilang. Ada pula cara keramas berulang kali dengan pemakaian shampoo lebih banyak sehingga formulanya isa meresap dengan baik.

Cara tersebut sebaiknya tak ditiru, sebab untuk rambut dengan permasalahan ketombe parah anda perlu memperlajari langkah keramas yang benar. Banyaknya takaran shampoo harus sudah sesuai yaitu berkisar sebesar ukuran yang logam.

Kemudian tuangkan di atas telapak tangan lalu pijat secara perlahan sehingga membantu penetrasi formula shampoo sampai ke akar rambut. Cara menghilangkan ketombe yang parah bisa anda terapkan dengan benar dan sesuai langkah tersedia. Sehingga permasalahan bisa teratasi dan mencegah ketombe datang lagi.

Posting Komentar

0 Komentar