Keuntungan Memesan Tiket Kereta Api Melalui OTA

Jadwal Tiket Kereta Api

Sebentar lagi musim lebaran akan tiba dan dapat dipastikan bahwa antusiasme masyarakat untuk memesan tiket mudik untuk merayakan lebaran di rumah bersama keluarga akan meningkat. Tidak hanya itu, masyarakat yang tidak merayakan lebaran pun akan antusias memesan tiket kereta api untuk mengakomodasi rencana liburan mereka. Untung saja sekarang ini telah tersedia berbagai cara untuk memesan tiket kereta api yang tentu saja memudahkan bagi para pengguna moda transportasi yang satu ini. Salah satu cara yang paling diminati oleh masyarakat adalah dengan melalui Online Travel Agent atau OTA. Nah, berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat kalian dapatkan jika memesan tiket kereta melalui OTA. 

Memesan Tiket Jadi Lebih Tenang 
Seperti yang kita telah ketahui bahwa antrian menjadi salah satu masalah utama ketika ingin membeli tiket kereta api terlebih lagi ketika musim liburan. Para masyarakat tentu sudah paham betul mengenai hal ini. Namun sekarang masyarakat tidak perlu lagi berdesak-desakan dan sumpek-sumpekan mengatre karena sekarang mereka bisa memesan tiket kereta api online melalui OTA yang sudah mereka percayai. Selain itu, pemesanan tiket melalui OTA ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja yang tentunya sangat menguntungkan sekali bagi para masyarakat. 

Memesan tiket kereta melalui OTA juga dapat meminimalisir kehabisan tiket hlo, karena sudah tidak ada lagi alasan terlambat membeli tiket. Selain itu pilihan alternatif untuk jadwal perjalanan yang tersedia dari OTA juga lebih banyak dan variatif dan tiket yang telah kalian beli pun akan tersimpan dalam bentuk digital di smartphone kalian, jadi kalian tidak perlu khawatir tiket kalian akan hilang atau ketinggalan ketika jadwal keberangkatan kalian tiba. Namun sebelum anda membeli tiket kereta sebaiknya kalian melihat jadwal tiket kereta api lebih dulu ya! 

Memilih Tempat Duduk Sesuai Keinginan 
Keuntungan selanjutnya dari memesan tiket kereta melalui OTA adalah kalian bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan kalian. Karena tiket kereta api bisa dipesan sekitar 90 hari sebelum jadwal keberangkatan maka kalian bisa dengan mudah membeli tiket kalian melalui OTA yang kalian percaya dari smartphone kalian masing-masing. Jadi kalian tak perlu menunggu lama-lama untuk membeli tiket, dan peluang kalian untuk mendapat kan tempat duduk yang nyaman dan sesuai dengan yang kalian inginkan akan lebih besar. 

Tersedia Banyak Promo Menarik 
Sekarang ini banyak masyarakat yang lebih senang melakukan pemesanan tiket kereta melalui OTA. Salah satu faktor yang melatar belakanginya adalah adanya banyak promo yang ditawarkan oleh masing-masing OTA. Contoh promo-promo yang sering diadakan oleh OTA adalah promo cashback, diskon, tiket gratis, merchandise, rekanan bank, dan juga point rewards. Terlebih lagi dengan adanya promo-promo seperti diatas, kalian memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Jika kalian mendapatkan harga tiket yang lebih murah tentu kalian bisa menghemat uang kalian dan kemudian mengalokasikannya untuk keperluan lain selain membeli tiket, misalnya saja untuk kulineran ataupun membeli oleh-oleh. 

Metode Pembayaran yang Beragam 
Pada pembayaran tiket yang dibeli dengan cara konvensional pilihan pembayaran nya hanya bisa dilakukan melalui beberapa cara yaitu tunai, debit, atau transfer. Namun sekarang ini melalui OTA kalian bisa melakukan pembayaran dengan metode yang lebih lengkap dan beragam. Kalian bisa membayar tiket kalian dengan banyak cara seperti kartu kredit, e-banking, mobile banking, dompet online dan juga merchant rekanan. Yang lebih menguntungkan lagi metode pembayaran melalui bank tertentu sering mengadakan promo khusus hloh. 

Banyak Fitur Canggih yang Memudahkan Pengguna
Sebagai sebuah layanan digital yang banyak diminati oleh masyarakat luas OTA juga memiliki fitur canggih. Layanan fitur canggih ini sengaja dibuat untuk memudahkan sekaligus menguntungkan para pengguna ketika ingin memesan tiket kereta api. Salah satu OTA yang menyediakan fitur canggih seperti ini adalah Traveloka. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Traveloka adalah fitur quick pick dimana sistem ini akan menyimpan data penumpang di Traveloka. Berkat sistem ini pengisian informasi penumpangpun menjadi lebih gampang dan anti ribet karena kalian tidak perlu lagi mengetik ulang data secara manual. 

Selanjutnya Traveloka juga memiliki fitur Saldo Uangku yang berkaitan dengan metode pembayaran. Dompet online di Traveloka inj bisa diisi saldo sampai 1000.000 dimana saldo ini bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi salah satunya adalah untuk membayar tiket kereta api kalian. Selain itu masih ada lagi fitur-fitur canggih yang disediakan OTA untuk memudahkan para pelanggannya dalam memesan tiket kereta api dan transaksi lainnya. 

Nah sekarang kalian sudah tahu kan keunggulan dan keuntungan apa saja yang kalian akan dapatkan jika kalian memesan tiket kereta api melalui OTA. Sekarang tunggu apa lagi segera rencanakan liburan kalian dan kemudian pesan tiketnya melalui OTA kepercayaan anda. Namun, sebelum itu ada baiknya kalian melihat-lihat terlebih dahulu jadwal tiket kereta api dengan seksama agar kalian tidak salah memesan tiket! 

Posting Komentar

0 Komentar