Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Mudah dan Praktis

Minyak Zaitun

Memiliki rambut berketombe tentu akan sangat mengganggu bukan? Sebab hal ini tak hanya akan merusak penampilan, namun juga membuat Anda merasa kurang nyaman. Sebenarnya ketombe sendiri bisa timbul karena Anda jarang keramas. Nah bagi Anda yang memiliki masalah rambut berketombe, ini cara menghilangkan ketombe secara alami. 

Minyak Zaitun
Tak hanya bisa dijadikan bahan untuk merawat wajah saja, namun juga kulit kepala. Manfaat minyak zaitun memang tak perlu diragukan lagi, baik itu untuk kecantikan maupun kesehatan. Cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun juga cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan minyak zaitun ke kepala dan pijat secara perlahan agar meresap ke kepala. 

Minyak Almond
Selain minyak zaitun, minyak almond juga bisa Anda dijadikan sebagai bahan alami untuk mengusir ketombe. Hal ini karena minyak almond kaya akan kandungan vitamin E yang mampu mengatasi masalah kulit kepala dan rambut. Cara penggunanya juga hampir sama dengan minyak zaitun, cukup oleskan ke kepala dan pijat secara perlahan sebelum keramas. 

Minyak Kemiri
Ekstrak dari biji kemiri ternyata juga baik untuk kesehatan rambut lo. Tak heran jika minyak kemiri sering digunakan untuk penyubur dan menumbuhkan rambut. Namun ternyata minyak kemiri juga bisa digunakan untuk mengusir ketombe lo. Caranya cukup oleskan minyak kemiri ke kulit kepala, dan tunggu selama kurang lebih 30 menit baru kemudian di bilas hingga bersih. 

Lidah Buaya
Tak hanya berkhasiat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat saja, lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir ketombe secara alami lo. Cara penggunanya juga cukup mudah, kupas lidah buaya terlebih dahulu kemudian haluskan. Setelah itu aplikasikan ke kulit kepala sembari dipijat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas. 

Nah, di atas merupakan beberapa cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami yang mudah dan praktis. Apakah Anda juga memiliki masalah rambut berketombe dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? Nah beberapa cara di atas bisa Anda gunakan untuk membantu mengatasi dan menghilangkan masalah rambut berketombe yang sangat mengganggu. 

Posting Komentar

1 Komentar