Pendidikan Anak Lebih Terjamin dengan Asuransi Pendidikan

Manfaat Asuransi Pendidikan

Bisa dibilang, pendidikan anak adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi orang tua. Dengan memberikan pendidikan yang baik dan layak untuk anak, mereka bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik di kemudian hari. Setidaknya, begitulah pemikiran saya. Untuk mewujudkan hal itu, saya melengkapi buah hati saya dengan asuransi pendidikan! 

Saat ini, masih banyak sekali orang yang tak paham mengenai manfaat asuransi pendidikan. Padahal, asuransi ini sebenarnya akan sangat membantu pendidikan anak terlebih bila ia nantinya tak bisa bekerja lagi. Anak bisa tetap mengenyam pendidikan yang baik dan mendapatkan masa depan yang cerah. 

Sebelumnya, sebenarnya saya juga masuk dalam kategori ini. Namun, saya segera sadar setelah melihat apa yang terjadi pada paman saja. Paman saya adalah orang sehat sehingga tak ada yang mengira bahwa ia akan meninggal dunia dalam usia yang sangat muda. Saya kira, saat itu terjadi, istrinya akan hancur dan anaknya akan putus sekolah.

Sebab, istrinya awalnya sama sekali tak bekerja. Ia hanya di rumah mengurusi dua orang anak yang masih duduk di bangku SMP dan SD. Namun, apa yang saya saksikan benar-benar berbeda dari hal itu. Kedua anaknya masih bisa bersekolah bahkan sekolah di sekolah favorit. Padahal, istrinya hanya bekerja serabutan saja.

Ketika saya tanya bagaimana bisa kedua anaknya bisa tetap sekolah bahkan bisa masuk sekolah terbaik, ia bilang bahwa semua sudah dipersiapkan oleh suaminya. Paman saya ternyata sudah melengkapi kedua buah hatinya dengan asuransi pendidikan. Dengan begitu, mereka berdua tetap bisa sekolah yang layak meski sekarang ia sudah menjanda. 

Dari sanalah saya sadar akan manfaat asuransi. Dari sana juga, saya mulai mencari info mengenai asuransi ini dan menemukan kenyataan bahwa ia memiliki manfaat yang sangat banyak. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk menjamin anak-anak saya dengan asuransi pendidikan juga. Bagi yang belum tahu manfaatnya, ini dia! 

1. Menjamin Kebutuhan dan Kepastian Pendidikan Anak
Salah satu manfaat yang bisa kamu rasakan dengan memiliki asuransi pendidikan adalah kebutuhan akan pendidikan anak jadi lebih terjamin. Seperti yang terjadi pada paman saya, saat ia meninggal dunia, kedua anaknya tetap bisa mengenyam bangku pendidikan di tempat terbaik. 

Tak hanya meninggal dunia saja, bila orang tua atau dalam hal ini adalah tertanggung mengalami sakit atau cacat yang membuatnya tak bisa bekerja, ia juga tak perlu khawatir masalah pendidikan anak. Bahkan, mereka juga tak perlu khawatir dengan pembayaran premi karena ada produk yang memberikan pembebasan premi untuk keadaan ini. 

2. Melindungi Orang Tua
Selain itu, asuransi pendidikan ternyata juga bisa melindungi orang tua. Kenapa bisa begitu? Secara langsung, dampak asuransi pendidikan ini memang akan dirasakan si anak. Namun sebenarnya, orang tua juga merasakannya. Mereka akan jadi lebih tenang dalam hal psikologis dan mental. 

Mereka tak perlu membayangkan biaya pendidikan anak yang makin lama makin besar. Perencanaan keuangan mereka juga akan lebih matang sebab seluruh biaya pendidikan anaknya sudah terjamin. 

3. Pengaturan Keuangan Jadi Lebih Baik
Tak hanya itu saja manfaat yang bisa didapat dengan memiliki asuransi pendidikan. Untuk orang tua, mereka juga bisa mendapat manfaat berupa pengaturan keuangan yang lebih baik. Kamu harus ingat bahwa biaya pendidikan adalah salah satu pos anggaran yang memakan biaya besar. 

Oleh sebab itu kamu harus pandai dalam mengatur alokasi masing-masing kebutuhan agar semua bisa terpenuhi. Namun, kalau mengatur semuanya satu-satu, jelas itu akan memusingkan dan belum tentu dananya cukup untuk satu waktu. Melalui asuransi pendidikan, kamu akan lebih mudah dalam merencanakan biaya pendidikan anak. 

Sebab, kamu bisa mengalokasikan besaran anggaran pendidikan sesuai kemampuan namun juga bisa membiasakan diri hidup hemat dan menabung. Kamu juga jadi bisa memiliki dana darurat. Paling penting, dengan pengaturan keuangan yang lebih baik, kamu juga bisa lebih bertanggung jawab akan kebutuhan pendidikan anak-anakmu. 

4. Premi yang Fleksibel dan Menguntungkan
Seperti yang dikatakan sebelumnya, saat ini ada banyak produk asuransi pendidikan yang bisa kamu pilih. Di antara sekian banyak produk tersebut, ada asuransi pendidikan yang memiliki jumlah premi fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan pendidikan anak. 

Apabila kondisi keuangan kamu baik dan stabil, kamu bisa mengambil asuransi pendidikan dengan biaya premi yang mahal. Namun sebaliknya, bila masih belum stabil, kamu bisa memilih opsi premi yang lebih ekonomis. Selain itu, kamu juga tak harus membayar premi asuransi dalam kurun waktu satu bulan. 

Kamu bisa memilih sesuai kemampuan dan pemasukan. Mau tiga bulan sekali atau enak bulan sekali, bisa. Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan perjanjian di awal saat kamu membeli asuransi pendidikan. 

Asuransi Pendidikan Sequis
Bagi kamu yang bingung bagaimana memilih asuransi pendidikan anak dari sekian banyak produk asuransi yang ada, kamu bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan pendidikan anakmu dan kemampuan finansialmu saja. Kalau saya, tak muluk-muluk. Saya hanya mencari asuransi pendidikan yang meng-cover keperluan anak saya namun preminya murah. 

Saya menemukan kriteria tersebut pada asuransi pendidikan dari Sequis. Pada penyedia jasa asuransi ini, ada banyak pilihan asuransi yang bisa saya dan kamu ambil. Ia adalah TelePro Beasiswa Berjangka. Produk yang satu ini memberikan penawaran masa pembayaran premi hanya 8 tahun. Dengan itu, kamu bisa memperoleh masa pertanggungan selama 18 tahun. 

Produk ini juga memberikan manfaat kematian berupa 150% dari uang pertanggungan dan 125% untuk manfaat kematian bukan akibat dari kecelakaan. Premi yang harus dibayarkan sangat murah. Hanya Rp6.500,- saja per hari. Selain itu, ada EduPlus, Asuransi ini memiliki masa pembayaran premi 10 tahun dengan masa pertanggungan 16 tahun. 

Keunggulannya adalah kamu bisa mendapat manfaat kematian akibat kecelakaan sebesar 200% dari uang pertanggungan dengan premi hanya Rp6.200,- per hari. Ada juga Sequis EduPlan Insurance yang memberi manfaat berupa jaminan kematian bukan karena kecelakaan sebesar 150% dari uang pertanggungan. 

Untuk preminya hanya Rp8.900,- per hari. Waktu pembayaran premi untuk asuransi ini adalah 8 tahun. Sedangkan untuk masa pertanggungan yang diberikan juga cukup lama, yakni sampai 18 tahun lamanya. 

Di antara sekian banyak pilihan produk asuransi pendidikan yang diberikan Sequis, saya memilih perlindungan dari asuransi TelePro Beasiswa Berjangka untuk kedua buah hati saya. Manfaat yang bisa saya dan anak saya dapatkan cukup besar sedangkan premi yang harus dibayarkan cukup ringan.

Bagaimana denganmu? Masih bingung memilih produk asuransi yang tepat untuk meng-cover kebutuhan pendidikan anak di kemudian hari? Jangan bingung lagi, kamu bisa memilih Sequis sebagai pilihan terbaik. Bila masih bingung, kamu bisa meminta bantuan CS Sequis untuk memberikan masukan dan membantumu memilih produk yang paling tepat!

Posting Komentar

0 Komentar