Rekor Judul Buku Terpanjang Di Dunia

Rekor Judul Buku Terpanjang Di Dunia

Manusia tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan rekor-rekor unik, salah satunya adalah Subramonian, kepala sebuah perguruan tinggi di India. Dirinya menulis buku dengan judul yang  sangat panjang dengan harapan memecahkan rekor dunia sebagai buku dengan judul terpanjang.
Tahun 2007, Subramonian menulis sebuah buku yang mengenai kisah hidup Daniel Radcliffe.

Daniel merupakan aktor pemeran tokoh fiktif Harry Potter karangan J. K. Rowling yang fenomenal dan dinilai telah menginspirasi generasi muda maupun tua.

Keunikan buku karangan Subramonian ini terletak pada judul yang ditulisnya. Bayangkan, judul buku yang ditulis Subramonian terdiri dari 1022 kata dengan 4805 karakter!

Mengutip salah satu situs berita di India, buku ini dibuat untuk diajukan ke Guinness Book of World Record sebagai kandidat pemegang rekor judul buku terpanjang di dunia.
 Berikut sebagian judul yang ditulisnya:

“Daniel Radcliffe the story of the not so ordinary boy chosen from thousands of hopefuls to play the role of Harry Potter who faced the world’s media for the first time and admitted to being a “tiny bit” like the young wizard he will portray and the first Harry Potter film, Harry Potter and the Philosopher’s Stone and who also starred in the four subsequent Harry Potter film adaptations…”

Akibat terlalu panjang, Amazon.com, situs jual beli yang populer di dunia, hanya mencantumkan Daniel Radcliffe ........(1022 words) sebagai judul buku ini di situsnya.

Pada situs Amazon.com tersebut, dijelaskan juga jika buku ini terdiri dari 123 halaman, ditulis menggunakan bahasa Inggris, dan dilengkapi foto-foto Daniel Radcliffe dalam format 3D.
Jika Subramonian berkreasi menulis judul buku terpanjang untuk mendapatkan rekor dunia, 

Posting Komentar

0 Komentar